Nikon Siap Menggebrak dengan Kamera Mirrorless

Nikonashii.
Sumber :
  • PetaPixel

VIVA.co.id – Desas-desus mengenai kamera mirrorless full frame Nikon semakin santer. Perusahaan pemroduksi kamera asal Jepang itu saat ini sedang mengerjakan kamera teranyarnya yang menyasar generasi millennial (pengguna smartphone), namun tetap unggul dari kualitas kamera.

Nikon Siap Rilis Dua Kamera Mirrorless Sekaligus

Menurut Presiden Nikon Kazuo Ushida, pihaknya bakal merilis kamera mirrorless baru yang saat ini dalam tahap pengerjaan. Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Jepang, Nikkan Kogyo Shimbun, seperti dikutip situs Petapixel, Selasa, 11 Juli 2017, ia melihat generasi muda sekarang tak bisa lepas dari smartphone.

Oleh karena Ushida melihatnya sebagai peluang bisnis, maka diciptakanlah kamera mirrorless 'Nikonashii'.

Digempur Ponsel, Nikon Percaya Diri Luncurkan Kamera Saku

"Dengan generasi produktif yang tumbuh pesat di era ponsel pintar (smartphone), saya akan memberikan mereka kamera mirrorless 'Nikonashii' yang akan membuat perbedaan dengan perusahaan lain dalam hal performa. Ini tidak main-main," kata Ushida.

Ini bukan kali pertamanya mendengar bahwa Nikon akan mengerjakan sesuatu yang baru. Sebelumnya, pesaing Canon untuk teknologi kamera lensa ini ingin meluncurkan mirrorless full-frame.

Nikon 1 J5 Jadi Andalan Raih 25 Persen Pasar Mirrorless

“Ini (Nikonashii) adalah karakter Nikon. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk mereka dengan kualitas lensa. Di sisi lain, kita butuh kesenangan," ungkapnya.

Berbicara kamera mirrorless, Nikon bukan termasuk di jajaran terdepan. Mereka memang memiliki reputasi yang baik untuk segmen kamera DSLR berkualitas tinggi, namun dari segi mirrorless, rangkaian produk Nikon 1 series tidak begitu sukses.

Toko Kamera Doss.

Jajal Alat Fotografi di Sini, Mulai dari Drone sampai Video

Toko kamera Doss menyediakan peralatan fotografi dan videografi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2018