Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 11 Juli 2017 | 11:36 WIB
  • Nikon Siap Menggebrak dengan Kamera Mirrorless

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
Nikon Siap Menggebrak dengan Kamera Mirrorless
Photo :
  • PetaPixel
Nikonashii.

VIVA.co.id – Desas-desus mengenai kamera mirrorless full frame Nikon semakin santer. Perusahaan pemroduksi kamera asal Jepang itu saat ini sedang mengerjakan kamera teranyarnya yang menyasar generasi millennial (pengguna smartphone), namun tetap unggul dari kualitas kamera.

Menurut Presiden Nikon Kazuo Ushida, pihaknya bakal merilis kamera mirrorless baru yang saat ini dalam tahap pengerjaan. Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Jepang, Nikkan Kogyo Shimbun, seperti dikutip situs Petapixel, Selasa, 11 Juli 2017, ia melihat generasi muda sekarang tak bisa lepas dari smartphone.

Oleh karena Ushida melihatnya sebagai peluang bisnis, maka diciptakanlah kamera mirrorless 'Nikonashii'.

"Dengan generasi produktif yang tumbuh pesat di era ponsel pintar (smartphone), saya akan memberikan mereka kamera mirrorless 'Nikonashii' yang akan membuat perbedaan dengan perusahaan lain dalam hal performa. Ini tidak main-main," kata Ushida.

Ini bukan kali pertamanya mendengar bahwa Nikon akan mengerjakan sesuatu yang baru. Sebelumnya, pesaing Canon untuk teknologi kamera lensa ini ingin meluncurkan mirrorless full-frame.

“Ini (Nikonashii) adalah karakter Nikon. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk mereka dengan kualitas lensa. Di sisi lain, kita butuh kesenangan," ungkapnya.

Berbicara kamera mirrorless, Nikon bukan termasuk di jajaran terdepan. Mereka memang memiliki reputasi yang baik untuk segmen kamera DSLR berkualitas tinggi, namun dari segi mirrorless, rangkaian produk Nikon 1 series tidak begitu sukses.