Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 28 Juli 2017 | 07:38 WIB
  • Menilik Keunggulan Dua Smartphone Khusus Live Streaming

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama,
    • Mitra Angelia
Menilik Keunggulan Dua Smartphone Khusus Live Streaming
Photo :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia
Samsung Galaxy J5 Pro.

VIVA.co.id – Kehadiran fitur live streaming di jejaring media sosial menarik perhatian para vendor smartphone. Kini tersedia dua smartphone yang menyediakan keunggulan agar pengguna puas saat aksi langsund di depan kamera.

Samsung dengan seri Galaxy J Pro terbaru, yakni Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro. Kemudian, Asus yang membesut Zenfone Live, di mana produk ini lebih dahulu diluncurkan. Lantas, apa yang membedakan Samsung J Pro Live Vlogging dan Zenfone Live?

Zenfone Live memiliki fitur beautification, sehingga ketika live streaming wajah pengguna akan dipoles dan menjadi mulus, sehingga tampil sempurna.

"Fitur beautication ini membuat pengguna percaya diri melakukan live streaming di mana pun dan kapan pun. Tingkat beautyfication-nya bisa diatur," kata Muhammad Firman, Head of Public Relation and E-Marketing Asus Indonesia kepada VIVA.co.id, beberapa waktu lalu.

Canggihnya lagi, lanjut dia, fitur Beauty Live bisa terakses langsung ke 30 platform aplikasi live streaming seperti, Instagram, Facebook, WhatsApp dan platform lainnya.

Cara menggunakan fitur ini di Zenfone Live cukup mudah. Pertama-tama klik Beauty Live pada layar home, atur tingkat beautification, dan terakhir pilih platform live streaming yang diinginkan.

Sementara, untuk Samsung Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro, keduanya menfasilitasi pengguna yang doyan video live dengan kamera yang canggih.

Asus meluncurkan smartphone Zenfone Live Streaming.

Smartphone Zenfone Live.

Di mana kamera mendukung full High Definiton (HD) dengan resolusi 13 MP. IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang menjelaskan, dukungan full HD akan menghasilkan gambar dan video yang sangat tajam dan mulus.

Kamera juga dilengkapi bukaan lensa f1.7 untuk kamera depan dan f1.9 untuk kamera belakang. "Meski bukaan lensa kecil namun dijamin cahaya akan tetap akan terang dan tajam," ujar Vebbyna kepada VIVA.co.id, kemarin.

Selain itu, bukaan lensa tersebut juga berfungsi untuk menghasilkan gambar yang detail, misalnya, ketika pengambilan gambar atau live streaming yang menyorot wajah, maka akan terlihat aslinya.

"Tidak fake ya," tambah Vebbyna. Soal harga, Zenfone Live dibanderol Rp1,7 jutaan, sementara Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 diatas Rp3,5 juta. (ren)