Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 3 Agustus 2017 | 07:20 WIB
  • Moto Z2 Play Resmi Masuk Pasar Indonesia

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama,
    • Mitra Angelia
Moto Z2 Play Resmi Masuk Pasar Indonesia
Photo :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia
Moto Z2 Play.

VIVA.co.id – Lenovo selaku pemilik merek smartphone Moto resmi memboyong Moto Z2 Play ke pasar Indonesia. Seperti pendahulunya Moto Z, Moto Z2 Play juga didukung dengan fitur modular atau Moto Mods.

Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Adrie R.Suhadi mengatakan, Moto Z2 Play hadir dengan kemewahan desain metal yang lebih ramping dan lebih ringan. Gawai ini memiliki tebal 5,99 mm dan berat 145 gram, serta bentangan layar 5,5 inci.

"Kita bukan pemain mainstream. Kita beda dari pemain lain. Desain tampilan yang kameranya menyatu dengan cover," ujar Adrie saat peluncuran Moto Z2 Play di Ubud, Bali, Rabu malam, 2 Agustus 2017.

Uniknya, menurut Adrie, Moto Z2 Play dilengkapi finger print yang digunakan tidak hanya membuka kunci, tapi sekaligus menutup kunci setelah menggunakan smartphone.

Moto Z2 Play mendukung untuk Mods yang diluncurkan Moto pada Januari lalu, yakni Mods kamera, speaker, proyektor dan power bank. Ia menuturkan, produk ini sudah bisa dibeli melalui partner resmi Moto dengan banderol Rp6,49 juta.

Tak hanya itu, dari seri terdahulunya, Moto Z2 Play memang dibedakan dari sisi kapasitas baterai lebih kecil yakni 3.000 mAh. Ini dimaksudkan untuk memperkaya desain agar lebih ramping.

Akan tetapi, Moto menyematkan teknologi Turbo Charging Plus, sehingga daya baterai bisa tahan hingga 7 jam pemakaian dengan pengisian yang hanya 15 menit.

Soal kamera, Adrie mengaku Moto Z2 Play diberi kamera belakang dengan resolusi 12 MP dengan laser autofokus generasi terbaru, 1.4 um f 1.7. Sehingga, memiliki jangkauan gambar jauh hingga lima meter.

Selain itu, kamera depan beresolusi 5 MP dengan dual colour corrected flash membuat pengguna saat berswafoto (selfie) menjadi lebih bagus, baik siang dan malam.

Sedangkan spesifikasi lainnya, seperti dapur pacu, Moto Z2 Play ditanam prosesor Snapdragon 626 dan sistem operasi Andorid 7.1.1 Nougat. Layar super Amoled dan kapasitas penyimpanan ROM 64 GB dan RAM 4 GB, dan dukungan microSD hingga 2 TB. (mus)