Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 September 2017 | 17:29 WIB
  • Bedah Kekuatan 4 Smartphone Kamera Ganda di Bawah Rp4 Juta

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Mitra Angelia
Bedah Kekuatan 4 Smartphone Kamera Ganda di Bawah Rp4 Juta
Photo :
  • Oppo
Oppo F3 Barca FCB Limited Edition.

VIVA.co.id – Hampir semua vendor smartphone menciptakan inovasi produk dual kamera atau kamera ganda. Kamera ganda disematkan di bagian depan atau di bagian belakang bodi.

Soal harga yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari kelas high end seperti keluaran Huawei dan iPhone. Tapi, ada juga vendor yang menawarkan harga menengah, tapi tetap menawarkan spesifikasi yang tidak kalah unggul.

Berikut ulasan smartphone dual kamera di bawah harga Rp4 jutaan didapat VIVA.co.id. Pertama, Zenfone 4 Max Pro, yang hari ini baru saja diluncurkan. Zenfone 4 Max Pro dibanderol dengan harga Rp 2,999 juta.

Dual kamera Zenfone 4 Max Pro terletak di bagian belakang bodi, masing-masing resolusinya 16 MP. Sementara kamera depan dengan resolusi yang sama juga yakni 16 MP.

Keunggulan lain Zenfone 4 Max Pro terletak pada kapasitas baterai, dengan baterai jumbo 5.000 mAh. Diklaim, kapasitas ini mampu membuat Zenfone 4 Max Pro bertahan selama 46 jam standby di jaringan 4G. 

Soal dapur pacu, Zenfone 4 Max Pro ditenagai prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 430. Lalu prosesor grafis Qualcomm Adreno 505 untuk melengkapi peforma Zenfone 4 Max Pro ketika digunakan bermain game.

Lalu kapasitas penyimpanan smartphone dengan bentang layar 5,5 inci ini memiliki RAM 3GB dan ROM 32 GB. Serta ditambah kapasitas eksternal hingga 256 GB.

Berikutnya Vivo V5s, smartphone milik vendor dari China ini memiliki kamera ganda di bagian depan. Vivo V5s dibanderol dengan harga Rp3,599 juta. Kamera ganda di depan dengan resolusi masing-masing 20 MP, lalu kamera belakang resolusinya 13 MP.

Soal baterai, kapasitas Vivo V5s jauh dari Zenfone 4 Max Pro.  Kapasitas baterai Vivo V5s  hanya 3.000 mAh. Dapur pacu ditenagai prosesor MediaTek. Kemudian kapasitas penyimpanan, untuk RAM 4GB dan ROM 64GB.

Ketiga Oppo F3, kamera ganda disematkan dibagian depan dengan resolusi masing-masing 16 MP, dengan kamera belakang resolusi 13 MP. Oppo F3 dibanderol dengan harga Rp3,999 juta.

Prosesor MediaTek dan kapasitas penyimpanan RAM 4GB dan ROM 64 GB. Sementara kapasitas baterai sebesar 3.200 mAh.

Oppo F3 FCB Limited Edition

Terakhir, Samsung Galaxy J7 Pro, dengan kamera ganda di bagian depan, resolusinya masing-masing 13 MP, kamera belakang dengan resolusi yang sama 13 MP. Samsung Galaxy J7 Pro dibanderol dengan harga Rp3,999 juta, sama dengan Oppo F3.

Untuk kapasitas baterai, sebesar 3.600 mAh dan kapasitas penyimpanan RAM 3GB dan ROM 32 GB. Dapur pacu ditenagai Samsung Exynos. 

Keempat smartphone dua kamera tersebut sama-sama memiliki bentangan layar 5,5 inci, dan mendukung jaringan 4G LTE serta sudah resmi diluncurkan di Indonesia.