Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 11:53 WIB
  • Samsung Layar Lipat Meluncur Tahun Depan

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama,
    • Mitra Angelia
Samsung Layar Lipat Meluncur Tahun Depan
Photo :
  • http://www.samsung.com
Samsung Galaxy Note 8.

VIVA.co.id – Usai meluncurkan Galaxy Note 8 pada Agustus 2017, Samsung memastikan akan meluncurkan smartphone layar lipat pada 2018. Hal ini diungkapkan Presiden Bisnis Mobile Samsung, Dongjin Koh, di Seoul, Korea Selatan.

Ia mengatakan kalau saat ini pihaknya masih dalam tahap penyempurnaan teknologi dari smartphone berlayar fleksibel itu yang akan masuk dalam jajaran Galaxy Note.

"Kami masih melakukan penyempurnaan menyeluruh dari beberapa masalah yang harus diatasi. Intinya, kami ingin mendengar bahwa Samsung membuat produk yang sangat bagus," ujar Koh, dikutip The Verge, Rabu, 13 September 2017.

Smartphone lipat Samsung dibuat dengan layar yang cukup fleksibel. Ketika dilipat, otomatis layarnya pun terlipat. Bayangkan saja kelenturannya mirip membuka bedak kosmetik yang terlipat.

Koh menambahkan, smartphone lipat besutan Samsung ini dipastikan dilengkapi dengan teknologi layar OLED. Seperti tipe-tipe smartphone Samsung sebelumnya dengan teknologi layar OLED, sudah laku seperti 'kacang goreng'.

Soal peluncuran, ini adalah kali pertamanya secara resmi Samsung mengumbar infomasi. Mereka datang dengan keterbukaan peluncuran yang direncanakan pada tahun depan. Sementara informasi teknologi lainnya, selain soal layar lipat, Koh enggan mengumbarnya.

Situs berita Korea, ET News, beberapa waktu lalu menyebut smartphone lipat Samsung akan diberi nama khusus, yakni Smartlet. Dalam kondisi terbuka, layarnya akan berukuran 7 inci, sedangkan saat dilipat akan menjadi 5 inci.