Samsung Layar Lipat Meluncur Tahun Depan

Samsung Galaxy Note 8.
Sumber :
  • http://www.samsung.com

VIVA.co.id – Usai meluncurkan Galaxy Note 8 pada Agustus 2017, Samsung memastikan akan meluncurkan smartphone layar lipat pada 2018. Hal ini diungkapkan Presiden Bisnis Mobile Samsung, Dongjin Koh, di Seoul, Korea Selatan.

Samsung Akan Suntik Mati Ponsel Legendaris

Ia mengatakan kalau saat ini pihaknya masih dalam tahap penyempurnaan teknologi dari smartphone berlayar fleksibel itu yang akan masuk dalam jajaran Galaxy Note.

"Kami masih melakukan penyempurnaan menyeluruh dari beberapa masalah yang harus diatasi. Intinya, kami ingin mendengar bahwa Samsung membuat produk yang sangat bagus," ujar Koh, dikutip The Verge, Rabu, 13 September 2017.

Bocoran Produk yang Meluncur di Samsung Galaxy Unpacked 2020

Smartphone lipat Samsung dibuat dengan layar yang cukup fleksibel. Ketika dilipat, otomatis layarnya pun terlipat. Bayangkan saja kelenturannya mirip membuka bedak kosmetik yang terlipat.

Koh menambahkan, smartphone lipat besutan Samsung ini dipastikan dilengkapi dengan teknologi layar OLED. Seperti tipe-tipe smartphone Samsung sebelumnya dengan teknologi layar OLED, sudah laku seperti 'kacang goreng'.

Samsung Keceplosan Pamer Galaxy Note 20 Ultra

Soal peluncuran, ini adalah kali pertamanya secara resmi Samsung mengumbar infomasi. Mereka datang dengan keterbukaan peluncuran yang direncanakan pada tahun depan. Sementara informasi teknologi lainnya, selain soal layar lipat, Koh enggan mengumbarnya.

Situs berita Korea, ET News, beberapa waktu lalu menyebut smartphone lipat Samsung akan diberi nama khusus, yakni Smartlet. Dalam kondisi terbuka, layarnya akan berukuran 7 inci, sedangkan saat dilipat akan menjadi 5 inci.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

Samsung Galaxy Note Resmi Dimatikan

Setelah absen dua tahun berturut-turut, seri Samsung Galaxy Note akan dihapus dan diganti dengan Ultra. Ini alasan Samsung.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2022