Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 17:07 WIB
  • Oprek Fitur Video di Oppo F3

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
Oprek Fitur Video di Oppo F3
Photo :
  • Oppo
Oppo F3 Red

VIVA.co.id – Selain untuk selfie, kamera pada Oppo F3 juga bisa digunakan untuk variasi video. Bahkan dengan kamera tersebut, kualitas video blog (vlog) di YouTube memiliki tampilan yang mumpuni. 

Dual kamera di bagian depan dengan resolusi 16 MP dan 8 MP juga bisa menampilkan mode wide angle, mengambil video dengan sudut lebar. Sedangkan kamera utama yang terletak di belakang, beresolusi 13 MP dengan sensor 1/3 inci.

Kedua kamera sama-sama bisa diandalkan untuk membuat video berkualitas 720p maupun 1080p. Posisi tombol shutter dengan jari lebih nyaman jika menggunakan jempol. Tekan bulatan merah yang terletak di tengah bawah.

Untuk mengambil video dengan gambar background yang luas atau bisa membuat semua objek masuk dalam satu frame video, fitur wide angle bisa diaktifkan. Tinggal sentuh saja ikon bergambar setengah badan manusia yang ada di samping kanan tombol shutter.

Jika ingin mengubah posisi kamera yang digunakan cukup menyentuh fitur yang ada di samping wide angle. Untuk merekam video, kamera Oppo menganut fokus otomatis.

Artinya, setiap ingin mengambil video, fokus bisa diubah dengan menyentuh objek di layar yang ingin difokuskan, sekaligus menambah pencahayaan di obyek tersebut.

Yang menarik, kamera depan dan belakang Oppo F3 bisa digunakan untuk membuat sebuah video Time-Lapse. Mode video seperti ini dulu hanya bisa dilakukan melalui iPhone besutan Apple.

Time-lapse sendiri sejatinya merupakan video yang merangkum perubahan kondisi sebuah subyek foto dalam jangka waktu tertentu. Artinya, video yang diambil bergerak dengan cepat, dengan perbandingan 1:10.

Artinya, rekaman video selama satu menit bisa dirangkum hanya dalam kurun 10 detik. Ini menunjukkan gerakan video yang dipercepat 10 kali lipat.

Dalam uji coba, mengambil kamera dengan resolusi HD berdurasi 2 detik memakan ruang memori sampai 4,7MB. Video itu dihasilkan dalam format MP4. Ternyata fitur kamera Oppo F3 bisa mengalahkan smartphone besutan Apple.