Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 19:09 WIB
  • Hasil Potret Pakai Efek Bokeh MiA1

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama,
    • Mitra Angelia
Hasil Potret Pakai Efek Bokeh MiA1
Photo :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia
Salah satu anggota JKT48, Vanka, menjadi model Xiaomi Mi A1.

VIVA.co.id – Ponsel pintar atau smartphone asal China, Xiaomi Mi A1, resmi meluncur ke Indonesia akhir September 2017.

Xiaomi Mi A1 memiliki keunggulan kamera ganda di bagian belakang, di mana masing-masing resolusinya 12 MP.

Kamera utama Mi A1 ini diklaim memiliki kualitas setara dengan kamera ganda milik iPhone 7 Plus, yang mampu menghasilkan efek bokeh dan eksposur warna yang sangat detail.

VIVA.co.id, Jumat, 13 Oktober 2017, berkesempatan mengoprek kamera smartphone Xiaomi Mi A1 di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Tim Xiaomi sedikit memberikan tutorial penggunaan kamera Xiaomi Mi A1 agar hasil potret maksimal.

Hasil jepretan Xiaomi Mi A1.

Hasil jepretan Xiaomi Mi A1.

Pertama untuk ukuran frame, Xiaomi bisa dikatakan lebih baik menggunakan frame maksimal atau 16x9 inci. Untuk efek bokeh di Xiaomi Mi A1 sudah diatur otomatis, tidak ada settingan detail penggunaannya.

Efek bokeh bisa diaktifkan lewat dengan menekan icon potrait mode, berada di sisi tengah tampilan kamera. Fitur potrait mode Xiaomi Mi A1 bisa menghasilkan efek bokeh untuk kamera depan dan belakang.

Selanjutnya, pengguna tinggal arahkan kamera ke objek. Lalu tetapkan fokus dengan mengklik objek yang diinginkan, maka setelahnya 'sisa' objek akan menjadi bokeh.

Hasil jepretan Xiaomi Mi A1.

Hasil jepretan Xiaomi Mi A1.

Lalu, sembari mengambil gambar ketika membuat bokeh objek, pengguna bisa mengatur 'eksposure' atau tingkat pencahayaan agar hasil gambar semakin optimal. (ase)