Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 11:17 WIB
  • Menjajal Vivo V7+, Smartphone Kamera Selfie 24 MP

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Mitra Angelia
Menjajal Vivo V7+, Smartphone Kamera Selfie 24 MP
Photo :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia
Vivo V7+

VIVA – Setelah sukses dengan smartphone selfie andalannya, Vivo V5, vendor ponsel pintar asal Tiongkok itu meluncurkan Vivo V7+.

Vivo V7+ hadir sebagai smartphone dengan jeroan kamera selfie beresolusi 24 MP. Vivo mengklaim, kamera selfie V7+ ini merupakan yang pertama di dunia mengusung kamera depan dengan resolusi besar.

Selain soal kamera untuk ber-selfie ria, Vivo V7+ juga sudah dilengkapi dengan teknologi pemindai wajah untuk membuka kunci, sebagai pengaman smartphone.

VIVA.co.id, Kamis, 2 November 2017, berkesempatan menjajal Vivo V7+, dengan andalan kamera depan 'jumbo' ini.

Pertama kali 'unboxing' Vivo V7+, dalam kemasan lengkap tersedia kabel charger dan earphone. Smartphone pastinya sudah dengan baterai tanam. Ketika mengaktifkan, butuh waktu kurang dari satu menit atau sekitar 30 detik sampai muncul layar homepage.

Tak sabar rasanya ingin langsung mencoba kamera selfie Vivo V7+ ini, sambil membuka kamera, perangkat di genggaman tangan cukup nyaman, dengan bezel lumayan tipis, berukuran 2,15 mm. Ditambah lagi dengan tampilan layar yang nyaris tanpa bingkai.

Bentangan layar 5,99 inci dan ukuran layar pada badan smartphone sebesar 84,4 persen, sehingga dengan ukuran yang pas ini, digunakan untuk berfoto, pastinya ada kepuasan tersendiri bagi penggila selfie.

Vivo V7+

Kamera selfie 'Jumbo'

Cukup mengejutkan, pada cahaya yang minim, hasil foto selfie menggunakan kamera 24 MP Vivo V7+ ini tetap memuaskan.

Rona muka tetap terlihat, berkat fitur Face Beauty 7.0 yang ditingkatkan dari versi sebelumnya. Vivo V7+ sudah menggunakan algoritma baru untuk mencerahkan dan menghadirkan lebih banyak pilihan warna kulit saat mengambil gambar.

Tiga pilihan fitur ini, yaitu Buffing, Skin Tone dan Whitening. Tinggal geser ke kiri dan ke kanan untuk menghasilkan potret selfie yang beauty tapi natural.

Kamera depan 24 MP ini juga bisa menghasilkan efek bokeh, aktifkan fitur potrait mode untuk memburamkan latar ketika selfie. Tapi efek bokeh hanya bisa digunakan untuk potrait efek beauty.

Lalu ada fitur Live Picture Mode, gunanya untuk mengambil beberapa gambar sekaligus selama tiga detik, gambar yang dihasilkan bergerak.

Ada juga fitur group selfie, ini akan membuat daya tangkap kamera yang luas. Geser ke arah kiri dan kanan ketika mengambil foto. Kamera ciamik Vivo V7+ ini bisa merekam video dengan resolusi HD.

Fitur Keamanan Pemindai Wajah

Seperti merek smartphone yang sudah mendunia, seri Vivo V7+ dilengkapi juga dengan fitur pemindai wajah untuk keamanan smartphone, selain kode kunci dan fingerprint.

Pada pencahayaan dan latar yang pas, wajah pengguna bisa dipindai dalam waktu kurang dari satu detik. Terkadang bisa memakan waktu lebih dan gagal.

Maka hindari cahaya yang minim dan berlebihan serta keberadaan orang lain di dekat Anda, karena bisa mengganggu algoritma pemindai wajah bekerja.

Bacalah terlebih dahulu petunjuk ketika akan menggunakan fitur keamanan pemindai wajah.

Selain itu, untuk layanan pengguna Vivo V7+ dilengkapi juga dengan teknologi lainnya seperti Smart Split 3.0 untuk menggandakan aplikasi. Misalnya ada pesan masuk ketika sedang menonton video atau bermain game.

Pesan tetap bisa dibuka dan dibalas sambil menonton. Caranya, geser tiga jari ke bawah, muncullah pilihan aplikasi lain di bawah tampilan video atau game tadi.

Atau ada fitur game mode, jika mode ini diaktifkan, panggilan masuk bisa diatur. Nomor yang tidak disetujui untuk panggilan masuk bisa disortir. Serta panggilan masuk pun tidak akan memenuhi layar ponsel, panggilan masuk hanya 'menyempil' di bagian atas layar, terserah mau diangkat atau tidak.

Kinerja optimal Vivo V7+ disokong oleh dapur pacu chipset Qualcomm Snapdragon 450.

Ruang memori pun cukup besar, tersedia RAM 4 GB dan memori internalnya 64 GB, serta ada tambahan slot SDcard. Serta kapasitas baterai 3.225 mAh. Vivo V7+ dibanderol dengan harga Rp4,7 juta. (ase)