Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 15:41 WIB
  • Mengulik Kecanggihan Kamera Galaxy Note 8

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama,
    • Mitra Angelia
Mengulik Kecanggihan Kamera Galaxy Note 8
Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
Penjualan Perdana Samsung Galaxy Note 8 di Jakarta.

VIVA – Samsung Galaxy Note 8 tidak hanya diperuntukkan bagi kalangan pebisnis. Jeroan dual camera Note 8 menjadi salah satu keunggulannya.

Annisa Nurul Maulina, Product Marketing Manager Samsung Mobile mengatakan, keunggulan kamera ganda dengan masing-masing resolusi 12 MP mampu menangkap gambar seperti pengambilan oleh seorang profesional.

"Dual camera Galaxy Note 8 memanfaatkan kedua lensa, wide angle dan telephoto, secara bersamaan untuk hasil yang optimal," ujar Annisa di Jakarta, Selasa 14 November 2017.

Kedua lensa ini, lanjut Annisa, memiliki teknologi Optical Image Stabilization (OIS) untuk menangkap gambar denga hasil yang lebih tajam dan jernih, bahkan, dengan pencahayaan minim.

Kemudian, kamera depan yang mumpuni dengan Smart Auto Focus 8 MP. Hasil memuaskan ketika digunakan untuk berfoto dan merekam video.

Kecanggihan lainnya, dual camera utama dan depan mampu menghasilkan efek bokeh. Setelah pengambilan foto, efek bokeh pun masih bisa diedit.

Pergeseran fungsi

Pada kesempatan yang sama, David Soong sebagai fotografer dan pendiri Axioo Photography mengungkapkan, saat ini terjadi perubahan teknologi di dunia fotografi.

Di mana sekelas smartphone sudah bisa menghasilkan gambar dan video sekelas kamera mahal.

"Fungsi kamera smartphone telah mengalami pergeseran. Yang sebelumnya untuk keperluan individu, sekarang bisa difungsikan untuk mendukung kegiatan fotografi profesional," papar dia.

Samsung meluncurkan Galaxy Note 8 di Indonesia pada akhir September 2017 yang dibanderol dengan harga Rp13 juta.

Samsung menghadirkan Galaxy Note 8 dengan bentangan layar 6,3 inci, teknologi Quad HD+ Super AMOLED kombinasi Infinity Display.

Teknologi lainnya dengan ROM 64 GB dan RAM 6 GB, serta dapur pacunya ditenagai prosesor Octa Core 2,3 GHz Quad + 1.7 GHz Quad 64 bit 10 Nm. Sistem operasi Android 7.1.1. Kapasitas baterai 3.300 mAh.