Gadget 'Twitter' untuk Balita

VIVAnews - Apakah buah hati Anda sudah siap untuk 'berkicau' layaknya di situs jejaring Twiiter? Tampaknya, sebentar lagi tersedia wadah untuk si kecil bisa berkomunikasi di dunia maya. Twitter versi anak ini disebut Twoddler.
 
Pada dasarnya, Twoddler merupakan gadget untuk anak untuk usia balita yang bisa terhubung dengan akses internet. Anak-anak bisa bermain dengan alat tersebut dan bisa 'berkomunikasi' dengan orangtua dan teman-temannya.

Permainan ini memiliki tempat foto yang bisa diisi dengan foto anggota keluarga, dan teman. Semua aktivitas anak bisa diproses dengan dua cara. Apa yang dimainkan anak bisa dikirimkan ke pesan twitter orangtuanya atau si kecil bisa berkomunikasi dengan twoddler temannya. Biasanya, jika si kecil menyapa temannya, lampu di twoddler temannya akan menyala (jika terhubung dengan internet)

Sedangkan komunikasi yang bisa dilakukan dengan Anda di twitter, misalnya, jika si kecil memainkan foto Anda, akan muncul tweet: "@mama_nama anak aku kangen mama dan ingin bermain dengan mama nanti malam. Atau, jika buah hati memainkan bel yang ada di gadget tersebut, komputer akan menterjemahkan si kecil sedang memamerkan kemampuannya memainkan nada musik.

Gadget ini memenangkan penghargaan 2009 Innovative and Creative Applications Award. Para juri berkata, alat ini berpotensi membuat si kecil yang belum bisa banyak berkomunikasi secara verbal berkomunikasi lewat penemuan ini.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 
Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Polisi mengaku masih kesulitan memeriksa sopir ugal-ugalan yang menyebabkan kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024