HTC Jajal Pasar Windows Lagi dengan One M8

HTC One M8 Windows
Sumber :
  • HTC
VIVAnews
5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes
- Produsen ponsel masih kepincut dengan Android. Meski Windows diprediksi tidak bisa berkembang, HTC tetap mengeluarkan produk berbasis Windowsnya. Tentunya dengan harga yang jauh berbeda.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

HTC mendompleng kesuksesan One M8 berbasis Android untuk menaikkan pamor sistem operasi Windows. M8 yang dimodifikasi ini dibandrol setengah dari bandrol M8 yang ber-OS Android.
Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden


"Konsumen menyukai HTC One M8. Sekarang kami memperkenalkan generasi M8 berikutnya untuk memenuhi antusiasme para penggemar ponsel akan gadget mobile yang beragam," kata Jason Mackenzie, Presiden Direktur HTC Mobile Amerika, seperti dikutip melalui BBC, Kamis 21 Agustus 2014.


Setelah dua tahun lalu, ini merupakan pertama kalinya produsen smartphone itu mengeluarkan lagi ponsel pintar berbasis Windows. Padahal ponsel Windows tidak mampu bersaing dengan Android tapi HTC tetap tidak menghentikan produksinya.


Analis memprediksi jika perangkat baru ini bukanlah kemauan dari HTC sendiri. Disebut-sebut sumber BBC, tanggung jawab finansial dari produksi M8 Windows ini dilimpahkan ke Microsoft. Tujuannya, untuk meraih basis pasar di Amerika.


"Microsoft mendukung visi kami. Itulah mengapa kami tetap berkomitmen untuk membawa platform Windows ke dalam ponsel HTC kami," kata Mackenzie.


Ponsel ini dilengkapi sistem operasi Windows Phone versi 8.1. Sebelumnya, HTC Android One M8 dibandrol Rp7 jutaan. Untuk kontrak dengan operator telekomunikasi Amerika, Verizon, harga yang dibandrol M8 Android sebesar US$249 sedangkan sedangkan untuk M8 Windows hanya US$99.


Produsen ponsel asal Taiwan ini awalnya selalu menjual smartphone berbasis Windows. Namun belakangan, mereka kepincut juga dengan Android.


Sayangnya Android belum mampu memasukkan mereka dalam posisi lima besar produsen smartphone global. Samsung masih mendominasi. Meski HTC One mendapatkan review yang baik namun ini tidak juga mampu mendongkrak penjualan mereka.


Pada April, HTC mengalami penurunan menjadi US$63 juta sejak bulan pertama pada kuartal pertama 2014. Saham HTC pun turun 38 persen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya