Canon Bikin Sensor Kamera 250 Megapiksel

Sensor kamera Canon 250 megapiksel
Sumber :
  • www.theverge.com

VIVA.co.id - Perusahaan kamera Jepang, Canon mengguncang dunia sensor kamera dengan merilis kamera 250 megapiksel.

Sensor tersebut diklaim siap memecahkan rekor dunia dalam resolusi kamera. Menurut keterangan Canon, dengan sensor APS-H CMOS beresolusi 250 megapiksel, memungkinkan kamera bisa memotret huruf pada badan pesawat dari jarak 18 kilometer.

Dilansir The Verge, Senin 7 September 2015, Sensor APS-H merupakan sensor yang ukurannya lebih besar dari APS-C, tapi lebih kecil dibandingkan sensor full frame.

Sensor APS-H disebutkan akan disematkan pada jenis lini Canon EOS-1D versi DLSR (digital single-lens reflex). 

Dalam keterangannya, Canon menyebutkan sensor tersebut memiliki kecepatan pembacaaan sinyal yang cepat. Kecepatan pembacaaan sensor itu disebutkan 1,25 miliar piksel per detik. Tak hanya itu saja, Canon juga mengatakan sensor tersebut memiliki performa suara yang baik meski dengan jumlah piksel yang sangat besar tersebut.

Perusahaan teknologi Jepang itu menambahkan selain soal kemampuan foto, sensor juga dapat digunakan menangkap video yang beresolusi sangat tinggi. Sensor ini diklaim 30 kali lebih tajam dibanding teknologi 4K, yang mana bisa mengambil lima frame per detik.

Canon juga mengatakan manfaat lain, sensor ini bisa digunakan untuk alat khusus pengawasan dan pencegahan kejahatan.

"Juga bisa sebagai alat pengukuran resolusi tinggi, dan peralatan industri lainnya serta sebagai alat dalam bidang visual," ujar Canon.

Canon mengatakan mereka tak akan puas hanya berhenti memperkenalkan teknologi sensor kamera 250 megapiksel. Perusahaan mengatakan rilis sensor kamera tersebut merupakan penanda teknologi sensor akan terus meningkat. di masa depan.

Gila, Pria Ini Ganti Bola Matanya dengan Kamera

Selamat Tinggal pada Kamera GoPro Ini

Perusahaan akan menghentikan penjualan kamera GoPro-nya.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2016