Amazon Obral Tablet Baru, $250 Dapat 6 Unit

Tablet baru Amazon, Fire
Sumber :
  • Register
VIVA.co.id
MyBook, Notebook 2in1 ala Axioo
- Meski tidak sukses dengan Fire Phone, Amazon tidak kapok untuk terus eksis di industri perangkat eletronik. Mereka mengukuhkan kembali keberadaan Amazon dengan meluncurkan tablet supermurah.

Triwulan Dua 2016, Pasar Tablet Merosot Lagi 12 Persen

Tablet yang diberi nama Fire itu diklaim sangat murah karena harganya hanya US$50 atau sekitar Rp723 ribu. Amazon menyebutnya sebagai produk premium dengan harga tak premium.
Tablet Diminati, Axioo Lanjut Produksi Picopad Seri S


Dilansir melalui
The Register
, Jumat 18 September 2015, perusahaan ritel raksasa itu membuat tablet Fire dengan ukuran layar tujuh inci. Resolusi yang diusung dalam layar sentuh itu adalah 1024x600 piksel.

 

Di dalamnya juga dipersenjatai dengan prosesor ARM quad-core 1,3GHz. Memori internalnya cukup luas, sekitar 8GB, lengkap dengan tambahan slot microSD. Tak lupa, dukungan baterai dengan daya tahan yang diklaim bisa sampai tujuh jam.


Kamera yang diusung di bagian depan dilengkapi resolusi VGA, sedangkan kamera utama beresolusi 2MP. Fire tablet bisa dikoneksikan ke mac atau PC dengan USB 2.0.


"Hari ini kamo melangkah ke tahap berikutnya dari misi Amazon menghadirkan produk premium dalam harga non-premium. Prosesor yang digunakan Fire sangat tahan lama, didukung oleh ekosistem, pelayanan pelanggan dan keahlian Amazon. Fire memberikan kesempatan baru kepada konsumen yang menginginkan tablet berharga murah," ujar CEO Amazon, Jeff Bezos.


Ini merupakan langkah berani Amazon. Padahal mereka tidak sukses dengan smartphone Fire. Ponsel pintar Fire yang diperkenalkan 2014 lalu kabarnya tidak lagi diproduksi Amazon, setelah mereka memutuskan untuk membanderolnya hanya dengan 99 sen.


Amazon juga tidak terlalu mencolok di pasar tablet walaupun memiliki Fire HD berukuran 6 inci, 8 Inci, sampai 10,1 inci. Bahkan riset IDC tidak memasukkan Amazon dalam lima vendor tablet teratas dalam kurun enam bulan terakhir. Amazon dianggap gagal meraih 3,6 persen penjualan tablet global.


Yang menarik, dalam pembelian Fire Tablet terbaru ini, Amazon memberikan diskon khusus, yakni pembelian paket lima unit tablet senilai US$250 akan mendapatkan gratis satu tablet tambahan secara gratis. Artinya, hanya dengan US$250 atau Rp3,5 juta, pelanggan Amazon bisa mendapatkan enam unit tablet sekaligus. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya