Kejar Pangsa Pasar, Panasonic Luncurkan 21 Model TV Baru

Panasonic luncurkan 21 model TV baru
Sumber :
  • VIVA.co.id/Romys Binekasri

VIVA.co.id – Di tengah pertumbuhan perekonomian yang belum stabil, PT Panasonic Gobel Indonesia, tahun ini menargetkan pangsa pasar TV Panasonic sebesar tujuh hingga delapan persen. 

4 Hal Penting yang Perlu Diketahui dari TV OLED

Angka tersebut, meningkat dari target tahun lalu yang sebesar lima hingga enam persen. Rasa optimistis tersebut didukung, lantaran perusahaan meluncurkan 21 model produk TV VIERA.

Presiden Direktur Panasonic Gobel Indonesia, Hiroyoshi Suga mengatakan, dalam mempertahankan posisi strategisnya, Panasonic terus mengembangkan teknologi untuk dapat bersaing dengan kompetitor. 

Panasonic Bikin Situs Pilih TV Idaman

21 model produk TV yang menyasar kalangan menengah atas sampai menengah ke bawah, diharapkan dapat mendorong penjualan.

"So I can said consumer is difficult. Walau sulit, kami coba tawarkan. TV market share all catagory increasing market. Ini momentum untuk tumbuh," kata dia, di Hotel Shangrila, Jakarta, Rabu 20 April 2016.

Relokasi Panasonic & Toshiba Karena Strategi Bisnis

Director Assosiated Panasonic Gobel, Achmad Razaki, mengungkapkan tahun ini target penjualan TV naik sebesar 50 persen menjadi 300 ribu unit, dari sebelumnya 200 ribu unit. 

"Pertama, dengan 21 line up itu, line up terbesar dari pesaing-pesaing kami. Kami bisa menyasar kelas atas menengah dan bawah dari semua kalangan, dari perkotaan sampai pedesaan. Dengan line up yang lebih banyak dari kompetitor, bisa memperkuat posisi di pasar. Harga yang ditawarkan juga kompetitif," tuturnya.

Razaki menjelaskan, strategi marketing perusahaan dengan menggandeng 300 dealer di seluruh Indonesia dari pasar modern hingga pasar tradisional, disesuaikan dengan segmentasi pasar masing-masing dealer.

Sementara itu, Visual Manager Panasonic Gobel, Lim Erwin mengaku optimistis dapat mencapai target tahun ini, lantaran pangsa pasar TV LED seluruh Indonesia masih akan bertambah, sebab masih banyak orang yang saat ini memakai TV model tabung. 

"Pertama, kami jual di pasar Jawa, Bali, lalu Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Akhirnya menyebar di seluruh Indonesia. Mulai bulan ini akan kami mulai pasarkan," ucapnya.

Sebagai informasi, Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan 21 model TV VIERA 4K Pro dengan Hexa chroma drive.

Panasonic menampilkan tiga model unggulan TH-65DX900G, TH-65DX700G, dan TH-58DX700G dilengkapi fitur 4K PRO Ultra HD TV dengan Hexa Chroma Drive. 

Televisi 4K PRO Ultra HD ini dilengkapi dengan firefox OS dan design prosedural menawan tang bisa disesuaikan dengan interior rumah.

TV 4K PRO Ultra HD di kisaran harga mulai Rp30 juta untuk 58 inch hingga Rp65 juta untuk 65 inch. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya