Fitur FIRA TV pada Ponsel Polytron Bakal Seperti Netflix

Polytron kembali mengusung sistem operasi (OS) FIRA pada produk premiumnya
Sumber :
  • Agus Tri Haryanto/VIVA

VIVA.co.id – Polytron kembali mengusung sistem operasi (OS) FIRA pada produk premiumnya, Prime 7S. Menurut Polytron, FIRA merupakan bagian masa depan dari vendor lokal ini untuk mengarungi industri teknologi.

Ini Harga Polytron Fox R Setelah Dapat Subsidi Rp7 Juta

Marketing Director Polytron Tekno Wibowo menuturkan bahwa FIRA merupakan sistem operasi berbasis Android, namun dikembangkan oleh para pengembang Polytron. Kemudian, FIRA ditanamkan pada smartphone Polytron.

"Prime bukanlah smartphone pertama yang kami tanamkan FIRA, tapi smartphone sebelumnya juga sudah ada. Nantinya, FIRA akan kami manfaatkan terus," ucap Tekno ditemui usai peluncuran Prime 7S di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa, 1 November 2016.

Daftar Motor Listrik Murah-Meriah di Pameran IMOS 2023

Tak sembarang OS, FIRA memungkinkan pengguna dapat merasakan fitur-fitur terintegrasi yang akan meningkatkan produktivitas sang empunya ponsel. Salah satu fitur pendukung FIRA saat ini adalah FIRA TV, di mana pengguna dapat menikmati layanan saluran televisi dan video channel tentang berita, film, olahraga, dan lainnya.

"Harapannya bisa seperti Netflix tapi sesuatu yang free. Sekarang kita sedang mencari konten-kontennya, karena enggak gampang juga masukkan konten (berkualitas)," ucap Tekno.

Chest Freezer Solusi UMKM Jaga Kesegaran Produk

FIRA yang sudah dilahirkan oleh Polytron sekitar dua tahun yang lalu terus mempercantik diri agar di kemudian hari bisa terintegrasi ke semua fitur yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"FIRA tak hanya sebagai OS, tapi bisa jadi FIRA TV, FIRA UI, dan lainnya. Sekarang, pada smartphone Polytron, FIRA Store bisa digunakan pengguna untuk membeli token listrik, pulsa, game voucher. Dengan maraknya IoT (Internet of Things), FIRA bisa terintegrasi ke semuanya," tutur General Manager Phone Division Polytron, Usun Pringgodigdo.

Mesin Cuci

Manfaat Mesin Cuci di Musim Hujan, Kemudahan bagi Ibu Rumah Tangga

Memasuki musim hujan seringkali membawa tantangan tersendiri, terutama bagi ibu rumah tangga terkait cucian pakaian yang susah kering. Tapi, ada mesin cuci jadi solusi.

img_title
VIVA.co.id
29 November 2023