Advan Klaim Kuasai 35 Persen Pasar Tablet di Indonesia

Ilustrasi acara Advan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Vendor tablet lokal Advan mengklaim telah menguasai 35 persen pasar tablet Tanah Air. Kontribusi penjualan tablet Advan tertinggi berasal dari Jabodetabek sebesar 25 persen.

Indonesia Peringkat 6 sebagai Negara yang Dibuntuti

“Ini buah dari konsistensi. Inovasi teknologi menjadi keharusan agar produk kami bisa bersaing dan menjadi pilihan utama konsumen. Salah satu Tablet Advan yang menjadi primadona di tahun 2016 adalah Advan Vandroid i7. Tablet ini memiliki teknologi unggulan yakni  EyePRO pada layar,” ungkap Direktur Marketing Advan Digital Tjandra Lianto.

Teknologi EyePro, kata Tjandra, mampu  melindungi mata dari radiasi sinar biru (blue light) yang dipancarkan dari produk elektronik. Teknologi eyePRO merupakan lapisan Nano Optical Film yang dapat mengurangi sinar biru hingga 40 persen.  Dari sisi processor, i7 dilengkapi dengan Quad-Core 1.0 GHz chipset Mediatek MT8735 dan GPU Mali 720 serta kamera kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Sementara untuk urusan konektivitas sudah mendukung jaringan 4G LTE. 

Huawei Matepad 11.5 Papermatte Edition, Tablet Ramah Mata

Selain Jabodetabek, lanjut Tjandra, kontribusi penjualan tablet Advan tertinggi berasal dari Jawa Timur sebanyak 22 persen, Jawa Barat  20 persen, Jawa Tengah dan DIY 15 persen. Sisanya, 18 persen dari luar Jawa.

Laporan NPD Display Search pada kuartal terakhir 2016 menunjukkan jika 2017 nanti pasar tablet akan semakin meningkat. Menurut mereka, pengiriman tablet pada tahun depan akan mencapai 416 juta unit.

Inovasi untuk Membantu UMKM di Indonesia

Sementara itu data survei APJI mengungkap bahwa rata-rata pengakses internet di Indonesia menggunakan perangkat genggam (mobile-tablet). Statistiknya,  67,2 juta orang atau 50,7 persen mengakses melalui perangkat genggam (tablet termasuk di dalamnya) dan komputer. Sebanyak 63,1 juta orang atau 47,6 persen mengakses dari smartphone. 2,2 juta orang atau 1,7 persen mengakses hanya dari komputer.

Huawei Matepad 11.5 Papermatte Edition.

Debut Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition di Indonesia

Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition akhirnya secara resmi hadir di pasar Indonesia. Tablet ini mengusung pengalaman layar serupa tekstur lembaran kertas.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024