Acer Yakin Notebook Tipis Bakal Jadi Tren

Acer Swift 7
Sumber :
  • Viva.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Notebook berbodi tipis dan berbobot ringan menjadi tren saat ini.  Sejumlah vendor berbondong menarik perhatian konsumen dengan bodi tipis tersebut. 

Acer Gaspol Teknologi AI

Tapi,  apakah ini akan terus menjadi tren? Jawaban salah satu vendor laptop dan smartphone asal Taiwan, Acer adalah ya. Menurut Product Manager Commercial PT Acer Indonesia, Suryadi Hiumanbrata menyatakan tren notebook tipis tidak hanya sampai tahun ini, bahkan masih berlanjut. 

"Pasalnya saat ini notebook itu tidak hanya sekedar notebook tapi juga harus menunjang lifestyle," ujar Suryadi saat ditemui ketika peluncuran Swift 7 dan Spin 7 di Senayan Nasional Golf,  Jakarta Rabu 7 Desember 2016.

4 Rekomendasi Komputer Tanpa CPU untuk Pekerja Kantoran hingga Content Creator

Diketahui, dua produk yang dilucurkan oleh Acer, Swift 7 dan Spin 7 merupakan varian dari notebook bodi tipis yang mereka buat. Mereka mengklaim keduanya adalah notebook tertipis di dunia, berukuran tipis kurang dari satu sentimeter dan beratnya satu kilogram lebih. 

Jajaran notebook super tipis ini menyasar segmen premium. Keduanya dibanderol dengan harga Rp19,99 juta. Suryadi menambahkan bahwa Acer kedepannya akan tetap menciptakan inovasi notebook berbodi tipis. 

Jangan Coba-coba Menantang Laptop 'Perang'

Hingga akhir tahun,  Suryadi mengaku Acer akan meluncurkan sekitar dua hingga tiga produk notebook. Tapi,  menyasar segmen yang berbeda. 

Swift 7 dan Spin 7 diklaim sebagai notebook tertipis di dunia. Untuk memori, kedua notebook itu didukung 256 GB SSD dan RAM 8GB. Tapi sayangnya, untuk Swift 7 layarnya tak emndukung teknologi layar sentuh, sementara Spin 7 sudah dengan layar sentuh. 

Kelebihan lain dari Swift 7 dan Spin 7 layar dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 untuk melindungi layar dari kerusakan. Ditambah dengan Dolby Audio Premium yang diperkuat dengan Acer TrueHarmony untuk kualitas suara yang jernih. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya