Axioo S3+, Tablet Seharga Kurang dari Rp1 Juta

Axioo S3+
Sumber :
  • Axioo

VIVA.co.id – Perusahaan analis NPD Group menilai tablet semakin tidak popular. Namun di Indonesia, produsen perangkat lokal Axioo tidak pernah gentar untuk melanjutkan lini produknya. Kali ini mereka mencoba menawarkan Axioo S3+.

Axioo Pongo 725, Laptop untuk Gamer eSports dan Content Creator

Tablet ini benar-benar difungsikan bagi para penggemar dunia hiburan mobile yang membutuhkan perangkat dengan layar lebih besar ketimbang smartphone. Axioo S3+ diklaim memiliki layar high-definition dan speaker box untuk mengeluarkan suara yang lebih semarak.

"Kami percaya layar lebar sampai 7 inci dan suara yang menggelegar akan membuat efek game atau film lebih terasa. Ditambah back cover desain S3+ dibuat secara custom oleh Axioo dengan dot-dot (titik-titik) kecil yang membuat nyaman dan aman dalam genggaman sehingga antislip dan tidak licin saat digenggam," ujar Marketing Director Axioo, Michael Sugiarto, dalam keteranganya, Kamis 2 Februari 2017.

Cek Kehebatan Axioo Pongo Studio

Layar 7 inchi itu dibenamkan resolusi HD 1280 x 800 pixel dengan jenis IPS. Sedangkan fitur speaker box yang disematkan di bagian audio membuat suara yang keluar menjadi lebih menggelegar. Apabila diukur dengan Sound Meter, S3+ mampu menghasilkan besaran suara hingga 80 dB, lebih menggelegar dibandingkan jajaran tablet low-end lainnya.

Dimensi panjang 188 mm dan lebar 108.4 mm juga diklaim sebagai yang paling ringan dari tablet Axioo lainnya. Di bagian cover belakang dilapisi dengan back cover rubber finishing sehingga tidak licin dan aman saat dipakai. 

Intip Laptop Axioo Hype, Punya Fitur Anti-Mata-mata Harga Rp3 Jutaan

S3+ menggunakan prosesor sc7731 dengan clock speed quad core 1.2 ghz cortex A7 yang diklaim sebagai prosesor paling hemat energi saat ini untuk perangkat mobile. Tablet ini juga berjalan pada sistem operasi Android Lollipop yang menjamin performa lebih tangguh, dan kinerja lebih powerfull. Keberadaan RAM 1GB dan penyimpanan berkapasitas sebesar 8GB yang di-upgrade hingga 32GB akan menunjang gadget bekerja dengan cepat.

Untuk daya tahan perangkat, S3+ memiliki baterai berkapasitas 2200 mAh dan kemampuan cas cepat dengan charger 1.5A, ditambah high output 75W. Selain itu, disediakan pula fitur Dual SIM dan konektivitas pendukung berupa Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0.

Harga tablet ini terbilang cukup terjangkau, kurang dari Rp1 juta dan dianggap pas untuk ukuran kantong pelajar atau mahasiswa.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya