Canon EOS M6, Mirrorless Retro dengan Dual Pixel AF

Canon Mirorless M6
Sumber :
  • Viva.co.id/Adinda

VIVA.co.id – Canon EOS M6 merupakan generasi terbaru kamera mirrorless EOS terbaru. Didesain dengan bobot ringan serta dimensi yang ringkas, EOS M6 menjanjikan kemudahan dalam memotret kapan saja dan di mana saja.

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Untuk memuaskan hobi fotografi Anda, kamera ini dilengkapi dengan beberapa teknologi. Di antaranya adalah sensor CMOS APS-C 24.2 Megapiksel dengan dukungan prosesor gambar DIGIC 7 dan rentang ISO 100 hingga 25.600 sehingga dapat digunakan untuk memotret di segala suasana. Baik dalam kondisi pencahayaan terang maupun gelap.

Hasil foto pun tampil tajam dengan noise rendah meskipun menggunakan ISO tinggi di kondisi minim cahaya.

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

Selain itu, teknologi Dual Pixel CMOS AF di dalamnya menjadikan kamera ini mampu mencari fokus dengan cepat dan presisi. Teknologi ini juga mencakup 80 persen area dari keseluruhan bidang fokus sehingga Canon EOS M6 tetap mengusung fokus yang cepat dan akurat sekalipun subjek bidikan berada di bagian pinggir bingkai bidikan.

"Kamera ini cocok digunakan untuk memotret berbagai jenis bidikan. Bahkan untuk kebutuhan pemotretan aksi cepat seperti fashion show atau sport," ujar Yase Defirsa Cory, Marketing Manager of Canon Image Comunication Product Division, PT Datascript dalam acara peluncuran Canon EOS M6 di Holiday Inn Kemayoran, Jakarta, Kamis 2 Maret 2017.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Panel LCD sentuh di kamera Canon EOS M6 ini dirancang untuk dapat ditekuk 180 derajat ke atas dan 45 derajat ke bawah. Sehingga kamera ini cocok digunakan bagi mereka yang senang membuat vlog atau selfie.

Untuk menambah kenyamanan penggunaan, kamera ini juga menghadirkan tombol putar, pengaturan kamera yang ergonomis sehingga pengguna dapat melakukannya dengan cepat tanpa harus melihat menu yang ada di layar.

Canon EOS M6 juga sudah mengusung koneksi Wi-Fi dan NFC yang memudahkan Anda memindahkan file ke perangkat lain. Fitur koneksi nirkabel di dalamnya juga membantu pengguna memotret dari jarak jauh melalui perangkat gadget.

Berbekal perangkat gadget dan aplikasi Canon Camera Connect, pengguna dapat mengendalikan pengaturan dari jarak jauh seperti shutter speed, memilih titik fokus yang diinginkan, self timer, dan pengaturan lainnya.

Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan bluetooth yang dapat terhubung ke berbagai perangkat gadget secara konstan dengan konsumsi daya yang rendah. Ketika sudah terhubung, pengguna dapat melihat foto ataupun melakukan pengambilan jarak jauh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya