Xiaomi Mi 6, RAM 6GB dan Snapdragon 835

Xiaomi mengumumkan telah memenuhi TKDN
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Vendor smartphone asal China, Xiaomi, mendesain produk terbarunya denga lebih ramping. Mi 6 merupakan smartphone terbaru Xiaomi pertama yang dilengkapi Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM 6GB.

Xiaomi Tunduk sama Google

RAM yang besar itu didukung juga dengan kapasitas penyimpanan sampai 128 GB. Harga yang dibanderol sekitar Rp4,8 jutaan. Sayang, ponsel ini baru disebar di China dan beberapa negara tertentu.

"Mi 6 adalah puncak dari penelitian dan pengembangan selama tujuh tahun, yang kami lakukan dalam industri smartphone, dan menandakan puncak perjalanan kami sejauh ini," ujar CEO Xiaomi, Lei Jun, dalam keterangannya, Kamis, 20 April 2017.

Mulai Sekarang Jangan Pakai HP Samsung, Xiaomi hingga iPhone

Image result for xiaomi mi6

Mi 6 dibuat secara teliti layaknya jam, memadukan empat sisi layar kaca 3D melengkung dan bingkai stainless steel. Mi 6 tersedia dalam tiga jenis warna (Black, White dan Blue) serta dua edisi khusus, Ceramic dan Silver.

Xiaomi Redmi Note 13 Series, HP yang Sesuai Kebutuhan Konsumen Indonesia

Perangkat dengan layar 5,15 inci ini dilengkapi dengan kapasitas baterai yang besar, yakni 3350 mAh. Efisiensi dayanya diklaim lebih tinggi dengan CPU 10nm yang dipadukan dengan optimasi MIUI. Ini berarti Mi 6 akan dapat bertahan seharian hanya dengan satu kali pengisian daya.
 
Layar Mi 6 juga menggabungkan teknologi yang memungkinkan rentang kecerahan dimulai dari tingkatan yang jauh lebih rendah. Hal ini dikarenakan layar Mi 6 memiliki 4096 rentang kecerahan yang dapat disesuaikan pada 0.15nit per level, dibandingkan dengan perangkat yang memiliki 256 rentang kecerahan yang hanya berubah 2,3nit per level.
 
Pada saat sama, layar Mi 6 memungkinkan pengguna untuk menyaring blue light dan meredam pijaran warna kuning di layar guna menghasilkan tampilan lebih alami.
 
2x2 802. 11ac MU-MIMO Wi-Fi meningkatkan performa wireless Mi 6 secara signifikan, memungkinkan kinerja di dalam ruangan lebih baik dan mengurangi blind spots.

Snapdragon 8s Gen 3.

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

Snapdragon 8s Gen 3 akan disematkan pada beberapa OEM, termasuk Realme, Redmi, Xiaomi, Honor, dan iQoo. Diharapkan akan meluncur pada Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024