Samsung Yakin McAfee Bisa Diandalkan untuk Keamanan Data

Penjualan Perdana Samsung Galaxy S8 dan S8+ di Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Vendor elektronik asal Korea Selatan, Samsung menyadari pentingnya melindungi data pengguna di perangkat. Mereka pun dikabarkan mempercayakan masalah keamanan ini pada McAfee.

Catat Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE ke Publik

McAfee, merupakan antivirus yang dibangun oleh perusahaan berbasis di Amerika. Samsung yakin, jika antivirus itu bisa melindungi perangkat buatannya, tidak hanya smartphone, tetapi juga televisi dan PC.

"Melindungi semua perangkat yang terkoneksi di rumah, merupakan hal yang paling penting saat ini. Satu perangkat yang kena serangan akan mengakibatkan seluruh jaringan terpapar risiko yang sama," ujar EVP McAfee Consumer Business Group, John Giamatteo, seperti dikutip dari Inquirer.

Daftar Harga HP Samsung per 8 April 2024, Mulai dari A hingga Z

Giamatteo menegaskan, McAfee akan berupaya membuat jaminan keamanan itu sangat mudah untuk diaplikasikan. Dengan memulai dari Samsung, dia yakin, jika pengenalan keamanan ini makin kuat dan Samsung bisa membentuk standar keamanan mobile kelas dunia pada TV pintar, PC, sampai smartphone.

Dalam sebuah laporan hasil penelitian yang dilakukan McAfee, sekitar 44 persen pengguna gadget mengaku kekhawatiran tentang informasi finansial yang gampang dibobol maling siber. Sedangkan 38 persen, mengaku sangat waspada identitas mereka disalahgunakan hacker.

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

"Perangkat yang terkoneksi semakin hari semakin bertambah, apalagi perangkat yang ada di rumah. Kami harus memberikan rasa nyaman dan aman, serta berupaya memberikan solusi perlindungan yang mumpuni," kata Henry Lee, VP Mobile Security Technologies Samsung Electronics.

Menurut Lee, solusi itu sudah dijawab oleh McAfee dan akan mulai digunakan oleh produk-produk Samsung.

Perlindungan McAFee akan bisa ditemui di produk Samsung seperti PC, Samsung Galaxy S8, Galaxy S7, S7 Edge, S6, S6 Edge dan Galaxy Note 5. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya