Drone untuk Group Selfie, DJI Spark Tiba di Indonesia

Ilustrasi drone.
Sumber :
  • www.pixabay.com/MabelAmber

VIVA.co.id – Ingin melakukan swafoto (foto selfie) dengan menggunakan teknologi drone, kini Authorized retail store (ARS) produsen drone asal Tiongkok, DJI kembali luncurkan produk terbarunya Spark. 

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh

Drone tipe Spark dari DJI ini lahir karena mengikuti arus tren dan lifestyle photo selfie yang kian berkembang di masyarakat. Produk terbaru ini dapat dicari di toko DJI terdekat di Jakarta salah satunya adalah Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan.

Store Manager DJI Pondok Indah Mal Suhardi mengatakan tipe drone Spark ini sejak di lauching pada 24 Mei  2017 lalu, sudah dipesan tidak kurang dari 1.000 unit secara global dan 100 unit di Indonesia.

Iran Berhasil Tangkis Serangan Israel

Menurut dia, tipe Spark ini adalah drone yang lebih kecil dari produk sebelumnya, Mavic. Pembuatan Spark ini memiliki tujuan utama yaitu melakukan selfie secara ramai-ramai ketika sedang hang out bersama keluarga dan teman-teman.

"Jadi dengan tipe Spark ini kita tidak perlu lagi suruh orang foto, di samping itu dia (spark) juga bisa memotret pemandangan dari jarak yang lebih tinggi dan sangat mudah dioperasikan oleh wanita," jelas Suhardi, Rabu malam 31 Mei 2017.

Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia

Ia menambahkan, tipe ini pun melengkapi jajaran tipe yang sudah ada sebelumnya, mulai dari Osmo+, Agras MG 1, Osmo Mobile, Mavic Pro, Phantom 4 Pro, dan Inspire 2. 

Fiturnya pun bermacam, mulai dari return to home di mana jika drone terbang terlalu jauh otomatis akan kembali, stabil sehingga drone bisa dalam posisi standby, kamera thermal yang bisa menembus dinding, tanah mendekteksi panas, anti collition sensor, sensor untuk mengatur ketinggian, dan jarak maksimal serta emergency landing.

"Untuk mendapatkan berbagai tipe ini, pembeli cukup merogoh kocek Rp14-Rp40 juta saja. Khusus tipe Spark sendiri harganya Rp7,6 juta untuk seri single dan Rp10,2 juta untuk seri combo," ujar Suhardi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya