Ramadan Bikin Advan Tambah Tujuh Fitur Baru

Advan G1
Sumber :
  • Viva.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Produsen ponsel pintar dan tablet lokal, Advan, merilis tujuh fitur baru untuk aplikasi Panduan Muslim, dari sebelumnya enam fitur.

Advan Belum Pede Kembali ke Peringkat 5 Ponsel Terlaris di Indonesia

Kehadiran fitur baru yang tersemat di smartphone Advan G1 ini diharapkan semakin mempermudah pengguna beribadah, termasuk saat bulan suci Ramadan.

Ketujuh fitur baru tersebut adalah Doa-Doa, Pesan Bergambar, Cerita Nabi, Tasbih Digital, Panduan dan Do'a Wudhu, Huruf Hijaiyah dan Komunitas. Menurut Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto, fitur ketujuh, atau Komunitas, merupakan fitur unik.

Cukup Rogoh Kocek Rp700 Ribuan, Kamu Sudah Punya Advan Pemburu Sinyal

Sebab, menurut dia, di dalam fitur ini sesama komunitas bisa saling mendoakan. “Contohnya, ada teman kita yang mau menghadapi ujian, lalu dia minta didoakan dan di-share ke grup, maka kita yang mau mendoakan tinggal klik amin,” katanya di Jakarta, Rabu malam, 7 Juni 2017.

Tjandra juga mengatakan, Panduan Muslim merupakan aplikasi bawaan dalam sistem operasi (OS) IDOS 6.1.2 atau versi terbaru.

Musuh Ponsel Lokal adalah Barang 'Black Market'

Artinya, pengguna tak perlu lagi mengunduhnya dari PlayStore, tapi sudah cukup dengan mengandalkan smartphone Advan G1. Saat ini, hanya smartphone Advan G1 yang menggunakan OS custom berbasis Android Marshmallow tersebut.

"Ke depan, semua perangkat berbasis IDOS kita akan langsung memiliki aplikasi Panduan Muslim. Rencananya sampai akhir tahun ada lima perangkat lagi, baik smartphone maupun tablet," ungkapnya.

Enam fitur sebelumnya yakni Panduan Membaca Al-Quran, Petunjuk Arah Kiblat, Pengingat Waktu Sholat, Lokasi Terdekat seperti untuk mengetahui lokasi masjid dan restoran halal, Kalender Islam, serta Asmaul Husna/Nama Allah. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya