Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 14 Juni 2017 | 19:33 WIB
  • 100 Fotografer Profesional Indonesia Uji ZenFone Zoom S

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Afra Augesti
100 Fotografer Profesional Indonesia Uji ZenFone Zoom S
Photo :
  • Asus Indonesia
Zenfone Zoom S

VIVA.co.id – Setelah meluncurkan ZenFone Zoom S pada April 2017, Asus membuat gebrakan baru dengan menggandeng lebih dari 100 fotografer profesional di Indonesia. Langkah ini dilakukan untuk membuktikan kemampuan ZenFone Zoom S yang memang dirancang khusus untuk keperluan fotografi.

Salah satu fotografer senior Indonesia, Darwis Triadi, turut mencoba smartphone yang punya kemampuan perbesaran hingga 12 kali ini. Ia mengungkapkan menyukai fitur bukaan lensa pada ZenFone Zoom S yang mencapai f/1.7, atau hampir menyemai bukaan lensa sebuah kamera profesional.

“Fotografi itu bukan hanya menitikberatkan pada alat atau sekadar bicara soal kamera. Namun yang penting adalah bagaimana cahaya itu terserap, sehingga dia mampu menghasilkan gambar yang baik karena cukupnya cahaya yang masuk,” ungkap Darwis dalam keterangan tertulis Asus, Rabu 14 Juni 2017.

Menurut Darwis, kamera DLSR ataupun smartphone, tentu akan mampu menghasilan kualitas gambar yang baik asalkan bisa mendapatkan cahaya yang cukup. Melalui bukaan  f/1.7 itu, kata Darwis, ZenFone Zoom S akan memiliki dukungan cahaya yang cukup untuk mereproduksi gambar yang berkualitas.

Fitur manual

Salah satu fotografer kawakan lainnya, Roy Genggam, menyebut sisi unik dari ZenFone Zoom S terletak pada fitur manualnya. Melalui fitur ini, ia bisa mengubah speed, ISO, WB, dan Optical Zoom saat memotret.

“Ketersediaan fitur manual dalam perangkat smartphone untuk mendukung aktivitas fotografi itu sangat penting. Karena akan sangat membantu para peminat fotografi menghasilkan karya yang bagus,” ucapnya.

Country Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu menjelaskan, ZenFone Zoom S dirancang dengan dual kamera yang sangat mumpuni untuk fotografi. Aperture f/1.7 membuat kamera Zoom S dapat menangkap gambar dengan baik di tempat gelap.

“ZenFone Zoom S sengaja dirancang sebagai device yang mumpuni untuk menunjang kegiatan fotografi. Para pehobi foto, baik yang pemula maupun profesional, dapat menjadikannya perangkat pendamping utama mereka karena Zoom S punya kamera yang dapat melakukan zoom hingga 12x," ujar Galip.