Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 22 Juni 2017 | 16:05 WIB
  • Toshiba Ramaikan Pasar Laptop Premium untuk Profesional

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Afra Augesti
Toshiba Ramaikan Pasar Laptop Premium untuk Profesional
Photo :
  • Reuters
Toshiba

VIVA.co.id – Toshiba menambahkan lini produk premiumnya di pasar laptop, yakni Portege X30 dan Tecra X40. Laptop ini digadang tak hanya premium tapi juga tangguh dan aman untuk para profesional, lengkap dengan desainnya yang ramping.

Di dalamnya sudah ada Windows 10 Pro. Perangkat mobile itu didesain menggunakan sasis magnesium hingga teknologi hybrid cooling yang bekerja di bawahnya memungkinkan kinerja maksimal dari prosesor 7th Generation Intel Core. Kedua laptop tersebut akan tersedia dalam warna khas Toshiba Onyx Blue dan Light Gold, dilengkapi dengan hasil garis akhir yang apik.

"Portégé X30 dan Tecra X40 merupakan hasil kami dalam menyalurkan warisan dan keahlian kami dalam perangkat mobile ke dalam setiap langkah proses pengembangan, dari desain dan manufaktur, hingga pengujian ketahanan, dan kami yakin ini akan bersinar melalui pengalaman premium dan profesional yang mereka berikan," ujar Senior Manager of Product Strategy, Toshiba Singapore Pte Ltd, Wong Wai Meng, dalam keterangannya, Kamis, 22 Juni 2017.

Dengan ukuran 14-inch, Tecra X40 memiliki ketebalan 16,9 mm dan berat 1,25 Kg. Sementara Portégé X30 memiliki berat 1,05kg dan ketebalan 15,9 mm, lebih tipis 11 persen dan lebih ringan 13 persen dari produk terdahulunya. 

Magnesium alloy chassis memiliki penyerapan yang mengejutkan dan penguatan honeycomb yang unik untuk meningkatkan daya tahan. Kedua notebook ini mendapat manfaat dari layar Anti-Glare dengan teknologi pilihan In-Cell Touch untuk mendukung cara interaksi yang lebih fleksibel dengan tampilan jernih saat bepergian. Layarnya juga dilengkapi dengan sudut pandang lebar tanpa mengorbankan konfigurasi sentuhan optimal. 

Selain layarnya yang ramping, fokus Toshiba terhadap detail berlanjut dengan perangkat keyboard backlit, lengkap dengan kunci yang telah sedikit diperbesar untuk memastikan perjalanan dan daya tahan optimum bagi pengguna yang bekerja dalam perjalanan.  

Portégé X30 dan Tecra X40 memiliki banyak lapisan fitur keamanan di dalam maupun di luar. Keduanya mencakup teknologi biometrik dan otentikasi wajah terutama Touchpad baru dengan sensor sidik jari built-in yang disebut SecurePad dengan sensor sidik jari Synaptics Natural ID. 

Selain itu, kamera IR opsional yang memungkinkan otentikasi wajah melalui Intel Authenticate and sign-in wajah Windows Hello, menawarkan berbagai pilihan otentikasi multifaktor yang tersedia yang dapat disesuaikan melalui perangkat. 

Jika keduanya digunakan dapat memberikan cara pribadi yang bebas sandi untuk masuk dengan cepat namun aman. Lapisan pelindung ini didukung oleh BIOS built-in milik Toshiba yang menghilangkan risiko gangguan pihak ketiga yang dapat membuat perangkat lebih rentan terhadap serangan dan akses ilegal. Pembaca SmarCard pilihan juga tersedia bersama dengan perangkat.

Dalam desain ultra tipisnya, Portégé X30 dan Tecra X40 memiliki solid state drive dan memori DDR4 yang sangat cepat untuk mendukung kecepatan broadband hingga 33 persen lebih cepat dari pendahulunya DDR3L. Kedua notebook juga mengikuti jejak Portégé X20W-D untuk mendapatkan manfaat dari pengalaman audio dari speaker stereo harman/kardon dan perangkat lunak DTS Sound.