Cara Microsoft Tangkal Ransomware

Ilustrasi Microsoft.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar/Files

VIVA.co.id – Di tengah gelombang serangan ransomware yang mendunia, Microsoft menambahkan fitur ke perangkat lunak Windows 10 yang dapat membantu penggunanya tetap aman.

Meski Sederhana, Games Solitaire Mampu Bertahan Sampai 30 Tahun

Dilansir Fortune.com, Senin 3 Juli 2017, Windows 10 Preview Build terbaru, yang dirilis ke beberapa Windows Insiders pada hari Rabu 28 Juli 2017, telah menambahkan fitur baru yang disebut folder terkontrol. 

Fitur baru ini bertujuan untuk melindungi file dari aplikasi berbahaya dan ancaman lainnya, dengan memantau perubahan yang dilakukan pada konten di dalam folder tersebut. Seluruh dokumen, gambar, film dan folder desktop ditambahkan secara otomatis ke dalam folder terkontrol, yang mana folder ini tidak dapat diubah oleh pengguna. 

5 Perusahaan Besar Ini Bakal WFH Hingga Akhir Tahun

Microsoft mengatakan, pengguna akan mendapatkan notifikasi jika ada perangkat lunak mencurigakan atau aplikasi blacklist yang berusaha mengubah file yang dilindungi. Windows Insiders dapat mengaktifkan folder terkontrol melalui Windows Defender Security Center under Virus & Threat Protection yang ada di pengaturan. 

Pengguna juga dapat mengizinkan aplikasi yang mereka percaya untuk melakukan perubahan. Aplikasi tepercaya dapat ditambahkan melalui Controlled Folder Access Panel. (ase)_

Tertinggal dari Aplikasi Zoom, Microsoft Langsung Lari Cepat
Microsoft.

Microsoft Tutup Permanen Toko Ritelnya, Ada Apa?

Microsoft akan konsentrasi beralih ke toko online Microsoft.com.

img_title
VIVA.co.id
28 Juni 2020