Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 12 Juli 2017 | 10:50 WIB
  • Kenalkan, Laptop Pertama di Dunia Dicas Secara Nirkabel

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Kenalkan, Laptop Pertama di Dunia Dicas Secara Nirkabel
Photo :
  • www.mashable.com/Dell
Dell Latitude 7285

VIVA.co.id – Produsen perangkat teknologi asal Amerika Serikat, Dell akhirnya resmi menjual laptop Dell Latitude 7285. Laptop andalan Dell ini hadir dengan label berbeda, laptop pertama di dunia yang dicas secara nirkabel.

Laptop 2 in 1 ini sejatinya sudah diumumkan Dell pada acara Consumer Electronics Show pada Januari lalu. Namun baru kali ini produsen asal AS itu merilis penjualan laptop tersebut. 

Dikutip dari Mashable, Rabu 12 Juli 2017, untuk menghadirkan laptop dengan teknologi pengecasan nirkabel ini, Dell menggandeng WiTricity, produsen solusi nirkabel asal AS. 

WiTricity menghadirkan solusi nirkabel dengan menyematkan teknologi pengisian daya nirkabel resonansi magnetik. Teknologi ini mengirimkan daya nirkabel pada laptop dengan menawarkan efisiensi pengisian daya. 

Untuk menikmati laptop nirkabel ini, pengguna harus menyiapkan kocek US$1780 atau Rp23,73 juta. Harga ini merupakan harga laptop US$1200, kemudian keyboard nirkabel dan tempat dudukan, yang disediakan secara terpisah masing-masing dengan harga US$380 atau US$200. 

Teknologi nirkabel pada Latitude 7285 ini sama seperti teknologi sejenis pada Samsung Galaxy S8. Pengguna perlu menempatkan perangkatnya pada sebuah dudukan pengisian daya nirkabel.

Bicara spesifikasi, Latitude 7285 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 7Y54, RAM 8 GB dan penyimpanan SSD 128 GB. 

Laptop layar sentuh 12,4 inchi itu hadir dengan resolusi 2880x1920 piksel. Kamera depan pada laptop ini dilengkapi dengan teknologi Windows Hello, yang memungkinkan pengguna untuk log in dengan menggunakan wajah mereka. 

Tak seperti laptop kompetitor, Latitude 7285 hadir dengan Thunderbolt 3 USB-C, mikroSD dan slot SIM dan headphone jack. (one)