Kenalkan, Laptop Pertama di Dunia Dicas Secara Nirkabel

Dell Latitude 7285
Sumber :
  • www.mashable.com/Dell

VIVA.co.id – Produsen perangkat teknologi asal Amerika Serikat, Dell akhirnya resmi menjual laptop Dell Latitude 7285. Laptop andalan Dell ini hadir dengan label berbeda, laptop pertama di dunia yang dicas secara nirkabel.

250 Laptop Baru akan Pakai Intel Core Generasi 12

Laptop 2 in 1 ini sejatinya sudah diumumkan Dell pada acara Consumer Electronics Show pada Januari lalu. Namun baru kali ini produsen asal AS itu merilis penjualan laptop tersebut. 

Dikutip dari Mashable, Rabu 12 Juli 2017, untuk menghadirkan laptop dengan teknologi pengecasan nirkabel ini, Dell menggandeng WiTricity, produsen solusi nirkabel asal AS. 

Mau Jadi SDM Berkualitas, Rajinlah Membaca

WiTricity menghadirkan solusi nirkabel dengan menyematkan teknologi pengisian daya nirkabel resonansi magnetik. Teknologi ini mengirimkan daya nirkabel pada laptop dengan menawarkan efisiensi pengisian daya. 

Untuk menikmati laptop nirkabel ini, pengguna harus menyiapkan kocek US$1780 atau Rp23,73 juta. Harga ini merupakan harga laptop US$1200, kemudian keyboard nirkabel dan tempat dudukan, yang disediakan secara terpisah masing-masing dengan harga US$380 atau US$200. 

INFOGRAFIK: Kiat Mata Tetap Sehat Walau Rutin di Depan Laptop

Teknologi nirkabel pada Latitude 7285 ini sama seperti teknologi sejenis pada Samsung Galaxy S8. Pengguna perlu menempatkan perangkatnya pada sebuah dudukan pengisian daya nirkabel.

Bicara spesifikasi, Latitude 7285 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 7Y54, RAM 8 GB dan penyimpanan SSD 128 GB. 

Laptop layar sentuh 12,4 inchi itu hadir dengan resolusi 2880x1920 piksel. Kamera depan pada laptop ini dilengkapi dengan teknologi Windows Hello, yang memungkinkan pengguna untuk log in dengan menggunakan wajah mereka. 

Tak seperti laptop kompetitor, Latitude 7285 hadir dengan Thunderbolt 3 USB-C, mikroSD dan slot SIM dan headphone jack. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya