VIDEO: Dompet Terpintar di Dunia, Bisa Potret Wajah Pencopet

Dompet pintar Volterman
Sumber :
  • www.indiegogo.com

VIVA.co.id – Dompet sudah menjadi barang yang dibawa dalam keseharian. Seiring dengan perkembangan zaman, dompet kini makin pintar dengan sentuhan teknologi. 

Cak Imin: Jangan Kayak Orang Bekasi, Malnya Megah tapi Dompetnya Kempis

Sebuah perusahaan kreator berbasis di Newark, Amerika Serikat, Volterman Inc mengembangkan dompet pintar yang canggih. Dompet buatan Volterman ini punya kemampuan koneksi internet dan pelacakan canggih.

Dikutip dari The Verge, Senin 17 Juli 2017, dompet pintar ini punya kamera pada dompet, RAM 512 MB dan bisa berfungsi sebagai hot spot WiFi. 

Cak Imin soal Pembangunan Merata: Pemerintah Harus Beri Sarana Rakyat Pekerjaan Biar Dompet Berisi

Dengan sentuhan teknologi tersebut, dompet pintar ini bisa menolong pada masa darurat. Misalnya saat baterai smartphone nyaris habis atau tiba-tiba mati, dompet pintar Volterman bisa dimanfaatkan sebagai pengisi daya. Volterman menyematkan built in powerbank 2600 mAh pada dompet pintar tersebut. 

Menariknya pengecasan daya baterai bisa dilakukan secara nirkabel, dengan meletakkan smartphone di atas kulit dompet tersebut.

Kebiasaan Belanja Anggota Red Velvet, Wendy Selalu Sedia Uang Tunai di Dompet

Dompet pintar ini juga berfungsi sebagai pengingat saat smartphone tertinggal di suatu tempat. Dompet pintar akan membunyikan alarm dan tersinkron dengan smartphone pengguna, yang akan memberikan alarm dari jarak jauh untuk menemukan lokasi dompet yang tertinggal. Pada dompet ini juga punya fitur RFID protector. 

Hal yang lebih penting lagi yakni, kemampuan kamera pada dompet pintar tersebut.  Saat dompet hilang, terjatuh dan lainnya, pengguna bisa melacak keberadaan dompet melalui GPS. 

Kamera bisa memotret siapa saja yang membuka dompet, sehingga wajah copet atau penemu dompet tersebut, bisa diketahui. Foto pembuka dompet akan dikirimkan langsung ke smartphone pengguna.

Kemampuan lainnya, dompet pintar ini bisa berfungsi sebagai hot spot WiFi saat darurat maupun dalam kondisi normal. Dengan ragam kemampuan tersebut, Volterman tak ragu melabeli dompet karya mereka sebagai dompet pintar paling mantap di dunia.

Dompet pintar ini mendapat banyak sokongan dana dalam kampanye dana di situs Indiegogo. Volterman menargetkan bisa menggalang dana US$45 ribu untuk bisa produksi inovasi pintar tersebut. Namun tak diduga, dalam sehari dana yang terkumpul sudah melampaui US$45 ribu.

Dengan waktu kampanye penggalangan dana tersisa 16 hari lagi, Volterman terus mendapatkan sokongan dana. Saat ini Volterman telah mendapatkan dana US$425.979 dari 3104 penyumbang dana. 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya