Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 18 Juli 2017 | 16:05 WIB
  • VIDEO: Begini Tampang Konsol Baru Atari

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
VIDEO: Begini Tampang Konsol Baru Atari
Photo :
  • www.theverge.com/Atari
Ataribox, konsol baru Atari

VIVA.co.id – Teka-teki konsol video game Atari terungkap. Tampilan konsol anyar Atari yang bernama Ataribox mirip dengan konsol jadul Atari 2600. 

Desainnya Ataribox hadir dengan menunjukkan fitur garis rusuk, bagian belakang yang makin lebar dan panel depan dari material kaca atau kayu. 

Dikutip dari The Verge, Selasa 18 Juli 2017, Ataribox dilengkapi dengan indikator cahaya yang menyala. Konsol baru ini mendukung SD card, port HDMI, port USB  yang terletak di bagian belakang. 

Atari merilis dua versi konsol baru mereka, satu konsol versi tradisional yang terinspirasi pada model Atari 2600 yang terbuat dari kayu, sedangkan kedua Ataribox versi desain modern yang hadir dengan warna merah hitam.

Dalam keterangan email ke penggemarnya, Atari mengatakan desain yang dihasirkan tetap mewakili visi perusahaan, 

"Tujuan kami adalah menciptakan sesuatu yang baru yang tetap sesuai warisan kami, tapi tetap menarik bagi penggemar Atari lama maupun baru," kata Atari. 

Bicara soal konten, pada Atari mengatakan akan menghadirkan beberapa game klasik Ataribox, tapi belum jelas apa saja game yang dimaksud. Namun kemungkinan besar, Ataribox akan menghadirkan konten yang sama seperti pada NES dan SNES Classic. 

Atari 2600

Atari 2600

 

Atari belum membocorkan informasi soal harga, tanggal rilis, konten game dan spesifik detail konsol barunya tersebut. 

"Kami tahu kamu sangat penasaran dengan itu semua. Kami tak bermaksud membuat penasaran, kami ingin memberikan informasi secara tahap demi tahap sampai kami mewujudkannya," ujarnya. 

Produsen menyatakan masih membuka masukan dari pecinta Atari untuk produk konsol barunya tersebut.