Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 20 Juli 2017 | 15:36 WIB
  • Canon Rilis Kamera Saku untuk Selfie dan Vlog

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Afra Augesti
Canon Rilis Kamera Saku untuk Selfie dan Vlog
Photo :
  • VIVA.co.id/Afra Augesti
Peluncuran kamera saku Canon PowerShot SX730 HS

VIVA.co.id – Canon Indonesia meluncurkan kamera saku superzoom terbarunya, Canon PowerShot SX730 HS. Peluncuran ini dijalankan melalui distributor resmi produk-produk Canon di Indonesia, PT Datascrip. Sesuai temanya, kamera ini mengusung fitur zoom optik dan layar yang bisa dilipat 180 derajat ke atas.

Marketing Manager Canon Division PT Datascrip, Angelie Ivone mengatakan, meski semakin ramai smartphone yang mengutamakan kamera selfie dan resolusi kamera belakangnya, kamera digital masih tetap memiliki tempat khusus di hati para penggunanya. Seperti Canon yang terus mengembangkan produk-produk kamera digital terbarunya.

"Semisal menambahkan fitur-fitur yang diikuti dengan tren zaman sekarang, seperti selfie. Maka dari itu, SX730 punya LCD yang bisa ditekuk ke atas, 180 derajat. Jadi kalau mau selfie, jauh lebih mudah,” ujar Angelie usai acara peluncuran di Jakarta, Kamis 20 Juli 2017.

Selain itu, kamera ini juga punya fitur untuk mengatur skin tone, karena kebanyakan orang yang selfie ingin hasil foto yang kulitnya terlihat lebih halus.

Angelie menuturkan, fungsi kamera Canon PowerShot SX730 sudah disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, terlebih bagi mereka yang hobi bepergian atau traveller. Untuk itu, Canon menghadirkan fitur foto makro atau memotret dari jarak dekat hingga 1 sentimeter. Menurut Angelie, kemampuan memotret makro ini sangat berguna saat konsumen menjajal wisata kuliner.

"Traveller itu banyak yang memanfaatkan kamera poket atau kamera digital untuk memotret pemandangan dan memotret makro. Misalnya, dia sedang jelajah kuliner dan ingin memotret makanan dari jarak dekat. Kami sediakan fiturnya,” katanya.

Selain itu, kamera saku teranyar Canon ini memungkinkan digunakan pada lain kesempatan, selain kuliner dan traveling.

“Karena seperti yang kita ketahui, keseharian kita enggak jauh-jauh dari kegiatan seperti foto jarak jauh, selfie dan makro. Nah, kamera ini bisa semua," paparnya.

Selain zoom optik 40x, fitur unggulan lain yang disematkan dalam Powershot SX730 HS adalah layar LCD 3 inci belakang yang bisa dilipat 180 derajat ke atas, sehingga memudahkan pengguna untuk membingkai foto saat ingin memotret selfie. Selain itu, fitur layar yang bisa menghadap ke depan ini juga memudahkan pengguna dalam membuat video blog atau vlog.

Powershot SX730 HS dibekali sensor CMOS 20,3 megapiksel dengan prosesor DIGIC 6 dan memiliki kecepatan pemotretan 5,9 frame per setik. Zoom optiknya bisa ditingkatkan menjadi 80x dengan fitur ZoomPlus. Lensa sudut terlebar Powershot SX730 HS, yang setara 24 mm, pun dinilai mampu menunjang kebutuhan membuat vlog.

PT Datascrip mulai memasarkan Powershot SX730 HS pada akhir Juli 2017 dengan harga sekitar Rp5 juta. Pembeli bisa langsung menyambangi Canon Image Square yang berada di beberapa titik di Jakarta, untuk merasakan langsung pengalaman menggunakan produk-produk Canon.