Spesifikasi Kamera Saku Canon untuk Selfie dan Vlog

Kamera saku Canon Powershot SX730 HS.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Afra Augesti

VIVA.co.id – Memotret dengan mode swafoto alias selfie dan membuat video blog atau vlog) sudah menjadi tren yang digemari pengguna digital saat ini. Aktivitas ini menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk mengabadikan momen keseharian maupun perjalanan dalam bentuk foto maupun video.

Xiaomi 13T Diboyong ke Indonesia 3 Oktober 2023

Banyak subjek menarik yang wajib dibidik, namun memiliki rentang jarak yang jauh atau bahkan subjek foto makro. Untuk itulah, PT. Datascrip, distributor tunggal produk pencitraan digital di Indonesia, menghadirkan kamera saku Canon PowerShot SX730 HS.

Berikut spesifikasi kamera saku yang diklaim mendukung untuk selfie dan vlog:

5 Konten TikTok Ini Paling Diminati, Dapat Views Banyak dalam Waktu Singkat

Layar LCD 180 Derajat dan Fitur Auto Zoom

Kemudahan mengambil angle untuk video dan foto, menjadi sangat nyata. PowerShot SX730 HS dibekali LCD yang bisa ditekuk hingga 180 derajat ke atas. Fitur Zoom Framing Assist yang disematkan di dalamnya, memungkinkan pemotretan maupun perekaman video semakin menyenangkan. Pengguna tidak perlu takut kehilangan subjeknya.

Netizen Minta Trisha Eungelica Buat Vlog saat Besuk Sambo: Aduh Tidak Mungkin

"Apabila subjek keluar dari bingkai bidik, fitur ini dapat diaktifkan dengan sekali tekan tombol untuk zoom out dan dengan cepat mencari subjek, menjaganya tetap berada di dalam bingkai," kata Marketing Manager Canon Image Communication Product Division PT Datascrip, Angelie Ivone saat peluncuran produk di Jakarta, Kamis 20 Juli 2017.

Fitur Auto Zoom juga meningkatkan ketepatan pembingkaian untuk membantu pengguna menghasilkan bidikan dengan frame terbaik. Adanya fungsi Zoom Framing Assist membuat kamera secara otomatis menyesuaikan framing optimal berdasarkan setelan yang diinginkan pengguna.

Tiga Level Efek

Kamera PowerShot SX730 HS dibubuhi dengan tiga level efek yang bisa dipilih dari mode Smooth Skin. Kamera ini juga dilengkapi dengan pilihan untuk memburamkan latar belakang foto, sehingga efek bokeh bisa diciptakan. 

Mode Smooth Skin yang disediakan untuk setelan self-portrait maupun reguler, membuat subjek foto jadi semakin menawan. Sedangkan mode Stablilization menjaga kamera dari guncangan, sehingga gambar yang dihasilkan pun tetap tajam.

Resolusi 20,3 MP

PowerShot SX730 HS menghadirkan gambar berkualitas mumpuni dengan resolusi tinggi 20,3 megapiksel, sensor CMOS dan prosesor gambar DIGIC 6. Ia juga dibekali dengan fitur-fitur baru seperti penanda tanggal dan waktu.

Foto Makro dan Telefoto

PowerShot SX730 HS dipersenjatai dengan lensa 24-960mm f/3.3, optical zoom 40x, serta teknologi Canon ZoomPlus yang  meningkatkan kemampuan zoom dua kali lipat hingga 80x tanpa mengurangi kualitas gambar. Kamera ini sangat tepat untuk mengabadikan detail yang memukau walaupun jarak subjek foto jauh, seperti ketika memotret alam bebas atau pertunjukan konser.

"Bagi yang menyukai foto makro seperti foto makanan atau lainnya, kamera ini pun dapat diandalkan dengan kemampuan pengambilan gambar berjarak hingga 1 sentimeter dari subjek," ucap Angelie.

Berbagi Foto dengan Cepat

Mengikuti teknologi, kamera ini diberi konektivitas Wi-Fi dan Near Field Communications (NFC). Tujuannya adalah agar pengguna bisa langsung menghubungkan kamera dengan smartphone untuk memindahkan dan menyimpan foto atau video.

"Kita bisa mencetaknya secara langsung melalui printer yang dilengkapi teknologi nirkabel. Dengan aplikasi Canon Camera Connect yang bisa diunduh melalui iOS atau Android, kita dapat mengendalikan kamera dari jarak jauh secara nirkabel," kata Angelie.

Termasuk di antaranya melakukan berbagai pengaturan sebelum memotret, seperti zoom, fokus, kecepatan shutter, ISO, aperture, maupun aspek rasio foto melalui gadget dan perangkat pintar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya