Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 29 Juli 2017 | 15:52 WIB
  • Apple 'Bunuh' iPod Shuffle dan Nano

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Apple 'Bunuh' iPod Shuffle dan Nano
Photo :
  • www.pixabay.com/herbert2512
Ilustrasi iPod

VIVA.co.id – Apple Inc mengumumkan tak meneruskan lagi dua produk perangkat pemutar musik digital mereka, iPod. Maka Apple memutuskan ‘membunuh’ iPod Shuffle dan iPod Nano, dan  fokus pada iPod Touch.

Kemungkinan keputusan Apple 'membunuh' dua lini iPod itu antaran penjualan iPod tersebut terus menurun. Hanya iPod Touch saja yang penjualannya masih terjaga. 

"Kami hari ini menyederhanakan lini iPod kami dengan dua model iPod Touch, dengan dua kapasitas yang yang dibanderol mulai US$199," ujar perwakilan Apple dalam keterangan emailnya kepada Business Insider, yang dimuat Sabtu 29 Juli 2017. 

Secara rinci Apple hanya fokus untuk menjual iPod Touch kapasitas 32 GB dengan harga US$199 dan iPod Touch kapasitas 128 GB dengan harga US$299.

Seiring dengan keputusan itu, Apple menghilangkan iPod Shuffle dan iPod Nano dari daftar di toko daring dan website Apple.  

Apple pertama kali mengenalkan dua iPod tersebut pada 2005. Keputusan mematikan iPod Shuffle dan iPod Nano kuat dilandasi dengan tren smartphone atau banyak pengguna memakai iPhone. 

Banyak yang menduga keputusan Apple didorong karena dua perangkat itu punya keterbatasan fungsi, hanya memainkan musik saja. Padahal kini kebutuhan pengguna kian berkembang.

Pengguna kini lebih memilih ringkas mendengarkan musik melalui perangkat smartphone. Kemungkinan lain Apple mematikan iPod Shuffle, lantaran perangkat ini tak memiliki fitur Bluetooth, yang artinya tidak bisa dihubungkan dengan AirPod, headphone nirkabel keluaran Apple. (ren)