Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 2 Agustus 2017 | 11:16 WIB
  • Teka-teki Perangkat Video Chatting Facebook

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Teka-teki Perangkat Video Chatting Facebook
Photo :
  • www.techcrunch.com
Ilustrasi perangkat video chatting Facebook

VIVA.co.id – Facebook dikabarkan sedang mengembangkan perangkat khusus video chatting. Perangkat tersebut disebut-sebut sebagai produk debut laboratorium pengembangan produk perangkat keras Facebook, Building 8.  Laporan yang beredar menyebutkan, perangkat yang dimaksud memiliki layar seukuran notebook

Dikutip dari Techcrunch, Rabu 2 Agustus 2017, Facebook menghadirkan perangkat video chatting  itu dengan maksud membuat pengguna video chatting yang terpisah secara geografis bisa merasa seperti satu ruang waktu yang tak terpisahkan. 

Laporan yang muncul mengatakan perangkat video chatting dengan bentang layar 15 inci itu akan dilengkapi dengan kamera wide angle, mikrofon built in dan pelantang suara atau speaker. Perangkat itu juga menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk meningkatkan fotografi dan performa audio. 

Dalam pengujian perangkat, disebutkan perangkat tersebut didukung dengan sebuah panel tipis untuk mendukung penampilan layarnya. Untuk sistem operasinya, Facebook memilih Android dibanding sistem operasi buatan mereka. 

Dalam uji coba, Facebook dikabarkan juga menguji kamera 360 derajat, yang akan cocok dengan ekosistem 360 video pada platform media sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut. Harga perangkat video chatting ini kemungkinan sekitar beberapa ratus dolar AS.

Selain uji coba perangkat khusus video chatting, laboratorium Building 8 juga disebutkan mengembangkan pelantang suara pintar secara terpisah. Perangkat terakhir ini dihadirkan untuk menyaingi produk Google Home dan Echo milik Amazon. Pelantang suara tersebut akan menggunakan asisten suara pintar. 

Kabar Facebook mengembangkan perangkat video chatting dan pelantang suara pintar sudah berhembus sejak pekan lalu. Kedua perangkat itu kemungkinan akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun depan.