Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 3 Agustus 2017 | 14:26 WIB
  • Vivo Bikin Smartphone Fingerprint di Layar dan 5 Kamera?

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Vivo Bikin Smartphone Fingerprint di Layar dan 5 Kamera?
Photo :
  • www.phonearena.com/Weibo
Bocoran Vivo Xplay 7

VIVA.co.id – Model smartphone makin variatif. Masing-masing vendor smartphone berlomba-lomba menghadirkan perangkat dengan beberapa fitur khususnya.

Vendor smartphone asal Tiongkok, Vivo, dikabarkan sudah menyiapkan kejutan dengan menghadirkan smartphone pertama dengan fitur sensor sidik jari yang lokasinya di layar dan punya tiga kamera di bagian belakang perangkat.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis, 3 Agustus 2017, menurut bocoran foto yang beredar di jejaring sosial Weibo, Vivo akan menghadirkan dua jenis smartphone dengan sensor sidik jari di layar dan tiga kamera. Keduanya kabarnya akan hadir dengan nama X20 dan X20 Plus atau versi lain namanya yakni Xplay 7. 

Tiga kamera belakang pada perangkat itu diduga mendukung fitur augmented reality seperti yang ada pada smartphone Lenovo Phab 2 Pro.

Dua smartphone tersebut juga punya dua kamera di bagian depan. Sayangnya bocoran hanya menampilkan bagian eksterior perangkat saja, tidak menampilkan spesifikasi dalam smartphone unik tersebut. 

Bocoran Vivo Xplay 7

Dugaan yang muncul, Xplay 7 akan hadir dengan mengusung prosesor Qualcomm yang mendukung sensor sidik jari ultrasonik generasi terbaru.

Laman Phone Arena menuliskan, pada panggung MWC Shanghai Juni lalu, Vivo menampilkan purwarupa smartphone yang akan menjalankan prosesor Qualcomm tersebut. Sementara Qualcomm sudah pernah mengatakan, akan mengirimkan teknologi terbaru prosesornya ke produsen smartphone pada kuartal terakhir 2017.  (ase)