Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 18:14 WIB
  • Acer Ingin Kuasai Produk Perangkat Gaming Indonesia

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
Acer Ingin Kuasai Produk Perangkat Gaming Indonesia
Photo :
  • VIVA.co.id/Avra Augesty
Acer Predator Helios 300.

VIVA.co.id – Acer membidik pangsa pasar sekaligus mengincar posisi teratas perangkat gaming di Indonesia. Hal ini dipertegas oleh Direktur Utama Acer Indonesia, Herbet Ang, yang mengatakan gaming menjadi fokus utama perusahaannya saat ini.

"Pasar gaming terus bertumbuh, baik dunia maupun Indonesia. Sementara pasar game di Indonesia terus meningkat, dan ini alasan kami ingin menjadi market leader perangkat gaming di sini," ujar dia di Jakarta, Rabu 9 Agustus 2017.

Meski begitu, Herbet mengaku bahwa kontribusi perangkat gaming belum terlalu besar, namun bukan berarti tidak penting. Sebaliknya, menurut dia, kesempatan untuk tumbuh masih sangat besar.

Ia juga mengungkapkan, persentase antara gaming dan non-gaming sebesar 20 persen berbanding 80 persen. "Secara kontribusi memang gaming belum terlalu besar dan belum sampai mencapai angka puluhan persen," ujar Herbet.

Akan tetapi, ia melihat ini sebagai sebuah segmen yang terus bertumbuh. Khusus Acer, Herbet melanjutkan, pertumbuhan perangkat gaming terhadap perusahaan mencapai double digits.

"Jadi, walaupun unitnya kelihatan kecil, dari sisi revenue atau angka, gaming itu besar," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Gaming Product Manager Acer Indonesia, Andreas Lesmana, mengaku, memiliki produk yang sangat cocok untuk para gamers.

Ia mengatakan, laptop gaming Predator Helios 300 secara resmi akan dipasarkan di Indonesia pada akhir Agustus 2017.

Notebook gaming yang dilengkapi dengan sistem dual fan ini unggul dalam desain, dan dirancang khusus untuk gamer dengan dukungan prosesor dan grafis terbaru.

Acer Predator Helios 300 akan hadir dalam dua model, yakni 15,6 inci yang akan dijual dengan kisaran harga Rp25 juta dan 17,3 inci di kisaran harga Rp27 juta.

"Kekuatan utama Predator adalah daya tahan. Helios didukung AeroBlade 3D Fan, satu kali lipat lebih hemat daya," ujar Andreas.