VIDEO: Pembuatan Pesawat N219 dari Awal Sampai Akhir

Pesawat N219 buatan PT Dirgantara Indonesia
Sumber :
  • PT Dirgantara Indonesia

VIVA.co.id – Bulan Agustus ini, pesawat buatan anak bangsa, N219 dijadwalkan akan terbang perdana. Pesawat hasil pengembangan PT Dirgantara Indonesia serta Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) ini merupakan pesawat yang dibuat oleh sepenuhnya oleh tenaga dan ahli lokal setelah pesawat Gatotkaca N250 pada 1995. 

Karyawan PT Dirgantara Indonesia Demo Tuntut Gaji dan THR, Manajemen Buka Suara

Pesawat N219 yang bermesin dua dan untuk 19 penumpang ini dirancang khusus untuk keperluan menghubungkan daerah terpencil di Indonesia. Pesawat N219 merupakan pesawat angkut ringan yang memiliki kemampuan dapat beroperasi di daerah penerbangan perintis, daerah terpencil atau pedalaman yang bandaranya tak terlalu panjang.

Pesawat N219 diharapkan mampu menjawab kebutuhan yang melayani operasional bandara perintis dan optimis mampu menguasai pasar pesawat terbang di kelasnya. 

Politikus PKS Prihatin Jokowi Tak Paham Kedudukan BRIN soal Orkestrasi Penelitian

Pesawat ini sudah melewati serangkaian uji dan sudah mengantongi izin dari Kementerian Perhubungan sebagai otoritas penerbangan di Tanah Air.  Menjelang debut terbang pesawat N219, Lapan mengunggah video bagaimana perjalanan N219 dari awal sampai akhir. Dalam pengembangannya, N219 dibuat di hanggar perakitan PT DI di Bandung, Jawa Barat. 

Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo bersama Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati saat mengunjungi  Integrated Terminal Jakarta (ITJ) di Plumpang, Tanjung Priok

Gaji-THR Karyawan PTDI Telat Dibayar, Wamen BUMN Buka Suara

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo alias Tiko memberikan penjelasan soal keterlambatan pembayaran gaji dan THR karyawan PT Dirgantara Indonesia (Persero) PTDI.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024