Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 21 Agustus 2017 | 16:22 WIB
  • Usai Nougat, Android O Meluncur 21 Agustus?

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia
Usai Nougat, Android O Meluncur 21 Agustus?
Photo :
  • The Guardian
Android Nougat.

VIVA.co.id – Setelah meluncurkan Android N yang diberi nama Nougat, banyak yang bertanya apa selanjutnya versi terbaru dari sistem operasi besutan Google itu? Jika dirunut, mana setelah huruf N adalah O.

Dilansir melalui Pocket-lint, Google dipastikan akan memberi kode nama sistem operasi terbarunya untuk smartphone sebagai Android O. Namun belum ada nama resmi untuk kepanjangan dari O itu.

Kabarnya, dari laman yang sama, Android O telah dimunculkan Google dalam versi beta yang hanya diperuntukkan bagi pengembang. Versi finalnya sendiri dikabarkan akan dirilis hari ini. Banyak yang yakin jika Android O akan diluncurkan hari ini karena dalam situsnya, Google mengubah tampilan halaman muka dengan tema gerhana matahari, lengkap dengan teaser sebuah jam yang menghitung mundur.

Hitungan mundur pada jam itu mengacu pada tanggal 21 Agustus 2017.

"Android O sedang menuju bumi bersamaan dengan gerhana matahari total. Ini akan membawakan kamu kekuatan super yang baru," tulis Google dalam situs resmi Android.com

Menurut laman Pocket-lint, hal ini berarti ada dua pengertian. Entah Google akan merilis versi final Android O ataukah hanya menunjukkan nama resmi yang dipilih untuk merepresentasikan O.

Berdasarkan pola penamaan Android Google, biasanya perusahaan digital raksasa itu selalu menggunakan huruf abjad secara berurutan, dan menamai OS-nya dengan nama makanan atau permen. 

Untuk Android O, banyak spekulasi yang bertebaran, seperti Oreo, Oatmeal Cookie, Orange Sherbert, O'Henry, Orbit, sampai Otter Pops.

Kira-kira apa ya?