Usai Nougat, Android O Meluncur 21 Agustus?

Android Nougat.
Sumber :
  • The Guardian

VIVA.co.id – Setelah meluncurkan Android N yang diberi nama Nougat, banyak yang bertanya apa selanjutnya versi terbaru dari sistem operasi besutan Google itu? Jika dirunut, mana setelah huruf N adalah O.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Dilansir melalui Pocket-lint, Google dipastikan akan memberi kode nama sistem operasi terbarunya untuk smartphone sebagai Android O. Namun belum ada nama resmi untuk kepanjangan dari O itu.

Kabarnya, dari laman yang sama, Android O telah dimunculkan Google dalam versi beta yang hanya diperuntukkan bagi pengembang. Versi finalnya sendiri dikabarkan akan dirilis hari ini. Banyak yang yakin jika Android O akan diluncurkan hari ini karena dalam situsnya, Google mengubah tampilan halaman muka dengan tema gerhana matahari, lengkap dengan teaser sebuah jam yang menghitung mundur.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Hitungan mundur pada jam itu mengacu pada tanggal 21 Agustus 2017.

"Android O sedang menuju bumi bersamaan dengan gerhana matahari total. Ini akan membawakan kamu kekuatan super yang baru," tulis Google dalam situs resmi Android.com

Siap-siap, Berselancar di Mesin Pencari Google Tidak Gratis

Menurut laman Pocket-lint, hal ini berarti ada dua pengertian. Entah Google akan merilis versi final Android O ataukah hanya menunjukkan nama resmi yang dipilih untuk merepresentasikan O.

Berdasarkan pola penamaan Android Google, biasanya perusahaan digital raksasa itu selalu menggunakan huruf abjad secara berurutan, dan menamai OS-nya dengan nama makanan atau permen. 

Untuk Android O, banyak spekulasi yang bertebaran, seperti Oreo, Oatmeal Cookie, Orange Sherbert, O'Henry, Orbit, sampai Otter Pops.

Kira-kira apa ya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya