Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 22 Agustus 2017 | 05:20 WIB
  • Geliat Oppo Meneror Samsung

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
Geliat Oppo Meneror Samsung
Photo :
  • Oppo
Oppo F3 Red Edition

VIVA.co.id – Industri smartphone di Indonesia memang cukup besar. Tidak heran jika banyak vendor ponsel pintar yang memilih untuk bermain di pasar Indonesia, meski jumlahnya kini tak terhitung.

Riset GFK menunjukkan jika 93 persen pengguna internet di Indonesia mengakses dari smartphone ketimbang desktop. Namun begitu, penetrasi smartphone di Tanah Air masih rendah, sekitar 38 persen.

Meski diperkirakan jumlahnya akan naik menjadi 50 persen dalam kurun lima tahun mendatang. Bahkan riset eMarketer menunjukkan jika pengguna smartphone di Indonesia akan mencapai 92 juta pada 2019. Padahal di 2015 baru sekitar 55 juta.

Data dari IDC pada akhir 2016 menunjukkan jika pangsa pasar OPPO mulai menghantui Samsung. Dari sekian banyak jumlah smartphone terjual, OPPO menguasai 19 persen pangsa pasar.

Perusahaan smartphone asal China itu berada di posisi dua dalam daftar pemain terbesar di Indonesia. Demikian dilansir melalui Frontera News, Senin, 21 Agustus 2017.

OPPO berhasil mengambil hati masyarakat Indonesia dengan jargon Selfie Expert. Di dalam smartphone tersebut pun dibekali fitur yang tidak tanggung-tanggung canggihnya.

Khusus pecinta selfie

Tidak heran seperti smartphone edisi terbatas OPPO laris dipasaran. Seperti F3 FCB limited edition yang habis dalam waktu kurang dari 12 jam. Begitu pula dengan F3 Red Edition yang hadir terbatas. 3 Hari penjualan kondisi terjadi kelangkaaan pada stock di pusat penjualaan handphone ITC Roxy Mas

Dengan mengusung tagline Selfie Expert perangkat OPPO F3 tidak hanya hadir bagi pecinta selfie saja.

Perangkat ini sangat bertenaga untuk menunjang pemakaian sehari-hari, bagi pecinta media sosial, tentunya hadirnya baterai sebesar 3200 mAh sangat cukup untuk menjaga perangkat ini untuk standby seharian penuh untuk menjelajah sosial.

F3 mendukung kamera belakang 13 MP dengan sensor 1/3 inci. Kamera F3 mampu memaksimalkan kepekaan cahaya, membuat foto malam hari yang indah.

Pixel yang besar juga bekerja untuk meningkatkan dynamic range yang memungkinkan kedalaman dan detail yang jelas untuk menangkap foto yang sangat jelas.

Teknologi PDAF membuat pengalaman pengambilan gambar yang cepat dan tajam. Bahkan dengan objek yang bergerak, F3 dapat mengambil gambar tanpa hambatan.

Sedangkan untuk selfie, dibenamkan dua kamera di bagian depan layar. Salah satu kamera diperuntukkan bagi foto selfie atau group selfie dalam jumlah banyak.