Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 23 Agustus 2017 | 22:33 WIB
  • Fitur Ini Memudahkan Pengguna untuk Berkurban

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
Fitur Ini Memudahkan Pengguna untuk Berkurban
Photo :
  • Dok. KinerjaPay
KinerjaPay meluncurkan fitur donasi dan pengelolaan kurban.

VIVA.co.id – Menyambut Hari Raya Idul Adha pada 1 September 2017, PT Kinerja Pay Indonesia bersama Badan Amil Zakat Nasional, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat, mengelola kurban dan donasi secara online melalui perangkat selular.

Direktur PT Kinerja Pay Indonesia, Deddy Oktomeo, mengatakan, pihaknya sebagai aplikasi digital lifestyle menambah fitur donasi dan penjualan kurban yang memungkinkan pengguna KinerjaPay bisa mendonasikan zakat dan infaq.

Selain itu, lanjut Deddy, pengguna juga bisa melakukan pembelian hewan kurban yang akan didistribusikan oleh Baznas, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat. KinerjaPay merupakan perusahaan penyedia platform pembayaran digital dan e-commerce.

"Kini, berkurban dan bersedekah tidak harus melalui cara konvensional. Pengguna bisa berkurban secara online melalui gawai (gadget) selular. Aplikasi sudah dapat diunduh di Android dan iOS," kata Deddy, dalam keterangannya, Rabu, 23 Agustus 2017.

Ia optimistis, dengan adanya kerja sama ini bisa mendapatkan perhatian umat Islam di Indonesia yang berjumlah sekitar 87 persen dari total penduduk Indonesia sebesar 261 juta jiwa.

Nantinya, kata Deddy, hasil dari pengumpulan zakat, infaq, dan pembelian hewan kurban, akan diamanahkan kepada para mitra yang bekerja sama dengan KinerjaPay.

“Pemilihan mitra ini berdasarkan kredibilitas dan jangkauan yang luas serta kinerja mereka yang tak perlu diragukan lagi,” tuturnya.

Kepala Divisi Ritel Nasional dari Badan Amil Zakat Nasional, Fitriansyah Agus, berharap, dengan kemudahan yang ditawarkan dari inovasi baru ini bisa memacu umat Islam untuk lebih termotivasi dalam melakukan amal kebaikan.

"Zakat yang dikelola dengan baik dan benar, tentunya dapat mengurangi jumlah angka kemiskinan di negara ini,” kata Agus, seraya mengingatkan.