Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 24 Agustus 2017 | 07:43 WIB
  • Samsung Galaxy Note 8 Ikut Usung Dual Camera

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Siti Sarifah Alia
Samsung Galaxy Note 8 Ikut Usung Dual Camera
Photo :
  • http://www.samsung.com
Samsung Galaxy Note 8

VIVA.co.id – Walau sempat dipermalukan oleh cacatnya Galaxy Note 7 dan menjadi musuh industri penerbangan, Samsung tidak kapok produksi gadget canggih. Secara global, Samsung baru saja memperkenalkan generasi Note terbaru, Galaxy Note 8. 

Dilansir Business Insider, Note 8 merupakan versi tertinggi dari Galaxy S8 yang diluncurkan pada April kemarin. Ini dibuktikan dari beberapa peningkatan pada hardware dan fitur yang diusungnya.

Note 8 memiliki layar yang tentu saja lebih besar, sekitar 6,3 inci dan RAM yang lebih banyak, 6GB. Ada juga stylus S Pen dan kamera dengan sistem dua lensa dengan resolusi 12 megapiksel.

Dual lensa pada kamera Note 8 memang menjadi andalan untum bisa berperang melawan smartphone lain yang meneror Samsung. Sistem kamera ini merupakan jaminan untuk bisa membuat foto dengan latar belakang blur, atau yang biasa disebut dengan efek bokeh.

Selain itu, S Pen juga cukup menarik minat pengguna. Dengan S Pen, pengguna dimungkinkan menggambar di atas layar smartphone atau menulis catatan tanpa harus mengetik keyboard virtual.

Di Note 8 juga ada asisten virtual bernama Bixby. Ditambah dengan bantuan keamanan perangkat berupa pemindai iris mata untuk membuka dan mengunci smartphone.

Di dalam Note 8 juga dilengkapi dengan DeX, yang memungkinkan penggunaan sistem operasi dekstop hanya dengan mengandalkan smartphone. DeX merupakan versi khusus untuk Android yang bisa berfungsi di layar mana saja, baik monitor komputer, mouse dan keyboard.

"Kami menghargai ada banyak orang yang memiliki hasrat tinggi pada Note. Mereka menjadi inspirasi kami untuk desain Note baru. Mulai dari layar yang lebar, S Pen yang lebih pintar, dan dual camera, membuat semua orang bisa melakukan apa saja yang menurut mereka mustahil," ujar DJ Koh, President Samsung Mobile, seperti dikutip dari The Guardian.

Bisa dibilang, ini merupakan ponsel untuk mereka yang membutuhkan performa dan fitur terbaik dari Samsung. Malah Samsung menjamin jika Note 8 tidak akan mengalami 'kesialan' yang sama seperti Note 7.

Note 8 bakal dibanderol dengan harga US$960 dan baru akan tersedia untuk preorder. Perangkat ini dijanjikan akan tersedia di pasaran pada 15 September 2017. (ren)