Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 24 Agustus 2017 | 19:04 WIB
  • Smart Router Wifi, Bisa Kontrol Anak Saat Main Internet

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia,
    • Mitra Angelia
Smart Router Wifi, Bisa Kontrol Anak Saat Main Internet
Photo :
Anak-anak berselancar Internet.

VIVA.co.id – Perusahaan penyedia solusi jaringan, Lynksis, ingin membantu para orang tua untuk menjadi pemantau anak di dunia maya. Melalui router wireless AC1900+, perangkat ini memiliki keunggulan teknologi seamless roaming dan smart router wifi untuk skala rumahan.

Product Support Linksys, Teguh Prasetyo Mulyo, mengungkapkan bahwa router wireless AC1900+ dengan seamless roaming artinya, ketika router wifi dipasang pada rumah lebih dari satu lantai. Maka pengguna yang berada di lantai berikutnya bisa dengan maksimal menggunakan jaringan dari router wireless AC1900+.

"Jumlah yang tersambung maksimal bisa 50 perangkat," ujar Teguh kepada Viva.co.id saat pelucuran router wireless AC1900+ di Kawasan Jakarta Selatan, Kamis 24 Agustus 2017.

Kemudian Teguh menjelaskan keunggulan router wireless AC1900+ dari sisi smart router wifi, yakni pengguna bisa mengontrol lalu lalang penggunaan konten internet. Misal, orang tua yang bekerja, bisa mengontor apa yang sedang dicari oleh anak di rumah menggunakan wifi, atau aplikasi apa yang sedang dibuka.

"Atau anak lagi online, waktu belajar bisa dimatiin, atur kapan jam online," jelas Teguh.

Untuk fitur lainnya, router wireless AC1900+ dengan Teknologi MU-MIMO untuk koneksi Wi-Fi tanpa gangguan untuk berbagai perangkat di waktu bersamaan. Dual-band AC1900+ Wireless dengan kecepatan hingga 1733 Mbps 5 GHz + 800 Mbps 2.4GHz. Antena 3+1 yang digunakan Linksys juga dapat diatur untuk jangkauan yang optimal dan kekuatan sinyal. 

Empat port Gigabit LAN Ethernet, Satu port Gigabit WAN untuk kecepatan dengan kabel hingga 10 kali lebih cepat dibandingkan Ethernet. Satu port USB 3.0 dan Satu port USB 2.0 untuk dihubungkan dengan printer, perangkat penyimpanan dan lain-lain.

Router wireless AC1900+ dibanderol dengan harga Rp2, 349 juta. (ren)