Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 27 Agustus 2017 | 20:21 WIB
  • Strategi Polytron Membidik Pasar Smartphone di Indonesia

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
Strategi Polytron Membidik Pasar Smartphone di Indonesia
Photo :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia
Smartphone Polytron Prime 7.

VIVA.co.id – Saat ini penduduk Indonesia, khususnya kaum milenial, seakan terpikat dengan kecanggihan ponsel pintar (smartphone) merek luar. Sebut saja iPhone atau Xiaomi.

Meski begitu, bukan berarti smartphone merek lokal tidak bisa bersaing. Produsen smartphone Polytron, yang baru saja meluncurkan tipe terbarunya, Prime 7, beberapa waktu lalu, bahkan mengaku tidak terpengaruh dengan keberadaan smartphone merek ternama.

Perusahaan elektronik lokal ini memiliki strategi untuk menggaet konsumen Prime 7 dengan target kawula muda, dengan rentang usia dari 16-24 tahun.

GM Mobile Phone Division Polytron, Usun Pringgodigdo, mengatakan, meski pasar smartphone banyak pemain, namun pihaknya mengaku memahami apa yang dibutuhkan konsumen.

"Produk-produk smartphone yang beredar di Indonesia punya keunikan sendiri-sendiri. Jadi, kita melihat (kebutuhan konsumen), meskipun banyak pemainnya juga," kata dia, dalam keterangannya, Minggu, 27 Agustus 2017.

Ia melanjutkan, salah satu strategi Polytron adalah menggelar kegiatan roadshow keliling mal-mal besar di wilayah Jadebotabek dengan tema #BREAKRESISTANT, untuk menggemakan kehadiran Prime 7.

Seperti diketahui, smartphone seri terbaru ini memang memiliki keunggulan di mana para pengguna tak perlu lagi khawatir smartphone mereka rusak karena aktivitas yang tinggi.

Usun mengaku kalau Prime 7 memiliki bodi yang kuat, dengan konstruksi frame metal dan teknologi Nano Molding. Dengan material tersebut, menjadikan Prime 7 smartphone yang tahan banting dan tahan dilindas.

"Ini merupakan keunggulan dan perbedaan Prime 7 dibandingkan smartphone lainnya. Kami berharap Prime 7 mampu memenuhi ekspektasi para pengguna akan sebuah smartphone yang kuat, didukung fitur canggih namun tetap nyaman digenggam,” paparnya.

Sejumlah mal besar yang sudah maupun akan disinggahi Prime 7 di antaranya Mall Kelapa Gading, Sumarecon Mall Bekasi, Grand Indonesia, dan Supermall Karawaci. "Itu sampai tanggal 27 Agustus (hari ini)," tutur Usun.

Selain itu, sejumlah mal lain yang akan disinggahi yaitu Mall Central Park, Margo City Depok, Kota Kasablanka dan ITC Kuningan. (one)