Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 29 Agustus 2017 | 19:41 WIB
  • Astragraphia Punya Mesin Cetak dengan Server Khusus

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Afra Augesti
Astragraphia Punya Mesin Cetak dengan Server Khusus
Photo :
  • VIVA.co.id/Afra Augesty
Fuji Xerox Versant 3100 Press

VIVA.co.id – Astragraphia Document Solution memamerkan produk unggulan terbarunya. Varian produk dan solusi yang dipamerkan yakni Fuji Xerox Versant 3100 Press. Varian mesin dan solusi cetak end-to-end ini diciptakan untuk menghadirkan kreativitas dan kustomisasi hasil cetak berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan bisnis mereka.

Chief of Production Systems Business PT Astra Graphia Tbk, Ferdinand Anthonexsa menyampaikan, dengan peluncuran ini, diharapkan ke depannya bisa meningkatkan efektivitas produksi pada proses cetak, serta memaksimalkan kapabilitas mesin Fuji Xerox hingga proses finishing, khususnya bagi pegiat industri desain grafis.

"Sedangkan Fuji Xerox Versant 3100 Press fokus dikembangkan untuk industri foto dengan Ultra HD Image Quality. Mesin ini bisa memberikan warna cerah dengan resolusi 2.400 x 2.400 dpi," ujar pria yang akrab disapa Ade ini di Gedung Astragraphia, Kramat, Jakarta, Selasa 29 Agustus 2017.

Ia menuturkan, mesin Fuji Xerox Versat 3100 Press sudah dibekali dengan GX Print server di dalamnya, yaitu server khusus dari Fuji Xerox yang mampu mengonfigurasi file Red, Green, Blue (RGB) secara otomatis. Sekaligus, mesin ini mampu memperbaiki kualitas gambar melalui fitur Auto Correct Image Quality.

Untuk mengenalkan produk ini ke publik luas, Astragraphia menggelar ekshibisi kecil-kecilan di kantornya yang beralamat di Jalan Kramat Raya nomor 43, Jakarta. Selain menampilkan Fuji Xerox Versant 3100 Press, acara bertajuk ‘Profitable Prinnovation’ ini juga memamerkan produk unggulan lain, di antaranya Fuji Xerox Color 800i Press, mesin finishing Uchida AeroCut One dan Graphtec FCX2000.

"Fuji Xerox Color 800i Press memiliki keunggulan pada durability mesin pada saat melakukan printing dalam jumlah banyak, secara terus menerus, dengan kecepatan cetak 80 ppm. Sedangkan Uchida dan Graphtec, keduanya berfungsi untuk proses akhir berupa pemotongan. Uchida sendiri bisa menghasilkan potongan vertikal dan horizontal, perforasi yang presisi secara otomatis menggunakan metode creasing," ucap Ade menjelaskan.

Ade menuturkan, untuk Graphtec, menghasilkan potongan detail sesuai bentuk desain yang biasa diaplikasikan pada stiker, packaging, kartu pop-up, hingga kertas magnet menggunakan metode scoring.

Saat ini, Astragraphia Document Solution memiliki 33 cabang, 93 titik layan dan memberikan pelayanan seluruh kota dan kabupaten di Indonesia. Sementara itu, masyarakat di seluruh penjuru Indonesia bisa menikmati teknologi-teknologi canggih tersebut mulai 25 Agustus hingga 29 Desember 2017 di kantor Astragraphia.