Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 September 2017 | 11:55 WIB
  • SanDisk Punya MicroSD Berkapasitas 400GB

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia
SanDisk Punya MicroSD Berkapasitas 400GB
Photo :
  • PCAuthority
MicroSD SanDisk berkapasitas 400GB

VIVA.co.id – MicroSD merupakan pasangan yang paling dibutuhkan smartphone saat ini. Jika ada microSD dengan kapasitas sampai 32GB, kini produsennya berhasil membuat dengan kapasitas yang lebih besar.

Dalam perhelatan IFA 2017 di Berlin, produsen kartu memori, SanDisk membuat terobosan untuk kapasitas microSD. Siapa sangka, SanDisk bisa membuat ruang penyimpanan sampai 400GB di kartu memori yang berukuran seujung jari.

Meski kartu itu ukurannya kecil, kapasitasnya memang besar. Tidak heran jika kartu itu akan dijual dengan harga yang lumayan mahal, sekitar US$250 atau setara Rp3,2 juta.

Western Digital (WD), perusahaan induk dari SanDisk percaya jika banyak pengguna smartphone yang semakin membutuhkan ruang memori luas untuk smartphone. Hal ini dikarenakan tren video 4K atau kualitas foto dan video High-definition (HD), semakin menjamur.

"Kartu baru dari SanDisk ini sangat cocok untuk pengguna smartphone dan tablet Android. Kapasitasnya bisa menampung video full HD sampai 40 jam. Selain itu, kartu ini juga bisa menerima transfer 1.200 foto dalam kurun satu menit, dengan kecepatan 'baca' sampai 100 MB," ujar pihak Western Digital, seperti dikutip dari PC Authority, Selasa, 5 September 2017.

Yang menarik, kata pihak WD, kartu memori ini tahan terhadap segala cuaca dan kondisi. Tak hanya tahan air tapi juga tahan benturan, suhu udara dan sinar-X. Daya tahannya yang mampu digunakan dalam waktu lama bukanlah hal yang harus dikhawatirkan.

Memori mini tapi kapasitas raksasa ini sudah tersedia untuk dijual di pasaran.