Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 September 2017 | 17:57 WIB
  • Mengenal Xiaomi Mi A1, Smartphone Anyar Mirip iPhone 7s

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Mitra Angelia
Mengenal Xiaomi Mi A1, Smartphone Anyar Mirip iPhone 7s
Photo :
  • Twitter/@xiaomi
Xiaomi Mi A1

VIVA.co.id – Akhirnya vendor smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, meluncurkan produk andalannya yang mengusung dual kamera atau kamera ganda. Langkah Xiaomi merilis smartphone berkamera ganda ini menyusul beberapa pesaingnya yang lebih dulu berinovasi pada kamera tersebut seperti Huawei, Vivo, iPhone dan baru-baru ini Samsung.

Xiaomi menghadirkan smartphone kamera ganda pada seri Mi A1. Smartphone ini diluncurkan di India, Selasa 5 September.

Dilansir Phone Arena, Rabu 6 September 2017, Xiaomi mengatakan Mi A1 memiliki spesifikasi yang sama dengan Xiaomi Mi 5X, tapi jenis ini eksklusif hanya untuk pasar Tiongkok saja.

Xiaomi Mi A1 hadir dengan bentang layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p. Untuk dapur pacu ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 625. Sementara memori sangat besar, dengan RAM 4 GB dan ROM atau memori internalnya 64 GB. Kamera ganda di belakang dengan resolusi masing-masing 12 MP, yang sama diperkirakan akan hadir pada iPhone 7s. Untuk baterai, Mi A1 ditenagai kapasitas baterai jumbo, yaitu 3080 mAh.

Untuk sistem operasi, Xiaomi mengatakan Mi A1 akan menjalankan sistem operasi Android Nougat, tapi akan diperbaharui ke Android terbaru, Android Oreo pada akhir tahun ini. 

Manufaktur smartphone Tiongkok ini juga memastikan perangkatnya akan menjadi salah satu smartphone Android pertama yang akan mendapatkan Android P yang akan tersedia pada tahun depan. 

Xiaomi Mi A1

Xiaomi akan memberikan servis keamanan bagi pengguna Mi A1. Tiap bulan, pengguna A1 akan mendapatkan tambalan keamanan tiap bulan dan akan mendapatkan keuntungan dengan perlindungan Google Play Protect. Selain itu pada Mi A1 dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Mi A1 akan tersedia di pasar India pada pada 12 September. Mi A1 dibanderol dengan harga 14.999 Rupee India atau sekitar Rp3,1 juta. Phone Arena menuliskan, Indonesia termasuk negara Asia yang akan mendapat prioritas kedatangan Xiaomi Mi A1. Tapi kapan tepat waktu diluncurkan belum diketahui. (ase)