Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 September 2017 | 15:40 WIB
  • Peluncuran iPhone 8 dan iPhone X Ditunda?

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia,
    • Mitra Angelia
Peluncuran iPhone 8 dan iPhone X Ditunda?
Photo :
  • REUTERS/Lucy Nicholson
iPhone produk Apple.

VIVA.co.id – Kabar peluncuran iPhone 8 dan iPhone X sebagai penanda ulang tahun Apple yang ke-10, dikabarkan akan ditunda. Rencana awal peluncuran pada tanggal 12 September di Teater Steve Jobs, kemungkinan akan ditunda hingga tiga minggu setelahnya.

'Kabar burung' tersebut dibeberkan oleh seorang analis dari Bernstein bernama Toni Sacconaghi. Sacconaghi mengatakan, produsen smartphone asal Amerika Serikat itu mengalami penundaan produksi smartphone, termasuk iPhone X yang rencananya diluncurkan dalam waktu dekat ini.

"Panel OLED yang mereka terima dari pemasok masih memberikan hasil yang rendah dan kurang berkualitas," kata Sacconaghi, dikutip Phone Arena, Jumat 8 September 2017.

Sementara bulan lalu, seorang eksekutif Foxconn menulis di halaman Weibo, bahwa 40 persen panel OLED yang diterima Apple di jalur perakitan tidak menghasilkan kualitas yang diharapkan.

Diketahui, iPhone 8 dan iPhone X disebut pihak Apple ketika acara khusus di kampus Apple di California, AS, akan diluncurkan pada 12 September. Keduanya akan akan dijual secara resmi pada 22 September 2017. 

Sumber dari Sacconaghi, pada tanggal 15 September pre order iPhone 8 dan iPhone X.

Adapun kemungkinan spesifikasi dari iPhone 8 dan iPhone X antara lain kamera dengan dual lensa 3D serta berkemampuan teknologi Augmented Reality (AR). Teknologi AR menggabungkan benda virtual dua dimensi ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata.

Selanjutnya, bentang layar 5 inci dan 5,8 inci dengan layar OLED, serta dibekali teknologi pengenal wajah untuk pengaman, casing belakang berbahan aluminium akan diganti dengan dua panel kaca bertulang dengan bingkai logam di tengahnya

Untuk harga kemungkinan berkisar antara $ 999 sampai $ 1.199 atau setara Rp13 hingga Rp15 juta.
Pertama kalinya iPhone melewatkan seri 'S', seri yang seharusnya iPhone 8s diganti dengan iPhone X, angka romawi penanda usia Apple 10 tahun. (mus)