Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 11 September 2017 | 16:56 WIB
  • Begini Wujud Android One Motorola Kamera Ganda?

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Mitra Angelia
Begini Wujud Android One Motorola Kamera Ganda?
Photo :
  • www.gsmarena.com/Android Authority
Motorola Moto X4

VIVA.co.id – Menyusul Xiaomi yang belum lama ini meluncurkan smartphone dual kamera atau kamera ganda, Xiaomi Mi A1, Motorola pun tak mau kalah. Anak perusahaan Lenovo ini pun dikabarkan sedang menyiapkan smartphone kamera ganda.

Dilansir Phone Arena, Senin 11 September 2017, sebuah akun Twitter milik Evan Blass (@evleaks), seorang jurnalis ponsel kenamaan, yang informasinya soal kebocoran inovasi smartphone hampir selalu benar, mengungkapkan bocoran tersebut. 

Evan mengatakan, spesifikasi smartphone kamera ganda Motorola yang sejauh ini bocor yaitu, soal letak kamera ganda yang berada di bagian belakang bodi. Evan mengatakan, bagian belakang bodi persis seperti smartphone keluaran Motorola, Moto X4.

Soal sistem operasi, Motorola masih bekerja sama dengan Google. Namun belum diketahui sistem operasi mobile yang akan disematkan pada smartphone kamera ganda Motorola tersebut.  

Motorola merupakan salah satu vendor selain Xiaomi yang masuk dalam proyek pengembangan smartphone Android One yang diinisiasi Google. Xiaomi Mi A1 merupakan smartphone Android Oreo.

Laman GSM Arena menuliskan, perbedaan Android One X4 dengan versi Moto X4 tak jauh berbeda, sebab Motorola mengapalkan stok versi dari Android. 

Android One X4 kemungkinan menjadi perangkat Android One pertama yang akan beredar di pasaran Amerika Serikat. Selama ini proyek pengembangan Android One hanya menyasar pasar negara berkembang misalnya India dan Indonesia.  Spesifikasi lain dari smartphone Android One Moto ini masih belum diketahui.