Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 21:41 WIB
  • Evercoss Jual 80 Ribu Unit Smartphone Tahan Banting

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Siti Sarifah Alia
Evercoss Jual 80 Ribu Unit Smartphone Tahan Banting
Photo :
  • Evercoss
Smartphone U50A Plus Evercoss

VIVA.co.id – Ketimbang harus membuat model baru dengan spesifikasi yang lebih baik, vendor smartphone lokal Evercoss mengaku lebih memilih untuk meningkatkan fitur smartphone tersebut. Kali ini mereka memberikan beberapa pembaharuan pada seri U50A atau Winner Y Star.

Head of Marcomm Evercoss Suryadi Willim, di Shangri La Hotel, Jakarta, Kamis 14 September 207, U50A Plus sudah dilengkapi dengan panel sentuh Kingkong Glass yang memiliki kekuatan 6 kali lebih kuat dari layar biasa.

"Kami beri nama U50A dengan peningkatan pada layar, mengadopsi teknologi LCD IPS berukuran 5 inci, mampu menghadirkan tampilan HD. Dengan kekuatan Kingkong Glass, lebih kuat 3 kali lipat dari Gorilla Glass," ujar Suryadi.

Untuk membuktikan kekuatan layar tersebut, Suryadi memukul-mukul smartphone tersebut menggunakan paku dan kayu.  

Suryadi mengatakan, Kingkong Glass terbukti memiliki tingkat kekerasan sampai 6,5 kali dibandingkan tembaga yang kekerasannya hanya 3 kali. 

Selain layar, kamera Winner Y Star Plus juga dilengkapi dengan tambahan stiker. Jika digunakan, mirip dengan stiker yang ada di Snapchat.

"Akhir tahun kami harap bisa menjual sampai 80.000 unit seri pembaharuan Winner Y ini. Jadi sebulan bisa sekitar 30.000 unit sampai Januari 2018," katanya.

Suryadi menyebutkan pembaharuan pada seri Winner Y ini dikarenakan target penjualannya yang melebihi harapan. Sejak peluncurannya, Winner Y ini disiapkan sebanyak 50.000 unit. Namun dalam realisasinya, melebihi angka tersebut sehingga suplainya pun ditambah menjadi 70.000 unit. 

"Kami lebih prefer melakukan pembaharuan fitur-fitur yang ada di Winner Y ketimbang harus memperkenalkan flagship baru karena teknologi smartphone itu selalu ada yang baru setiap 3 bulan. Kalau tidak ikuti, kita yang ketinggalan," ujarnya.

Winner Y U50A Plus dibanderol dengan harga yang sama dari sebelumnya, sekitar Rp1,3 juta. (ase)