Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 20 September 2017 | 14:47 WIB
  • Xiaomi Bawa Mi A1 ke RI, Kualitas Setara iPhone 7 Plus

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Afra Augesti
Xiaomi Bawa Mi A1 ke RI, Kualitas Setara iPhone 7 Plus
Photo :
  • VIVA.co.id/Afra Augesty
Peluncuran Xiaomi Mi A1

VIVA.co.id – Xiaomi akhirnya melepas ponsel pintar baru andalannya, Xiaomi Mi A1 di Indonesia, Rabu 20 September 2017 di The Hall Senayan City, Jakarta. Sebelumnya, perangkat Android One Xiaomi tersebut pertama kali diperkenalkan di New Delhi, India, pada awal September ini.

Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung mengatakan, tak membutuhkan waktu lama untuk memboyong perangkat tersebut ke Indonesia. Menurutnya, banyak masyarakat Indonesia yang sudah menanti kehadiran Xiaomi Mi A1.

"Banyak sekali yang mengharapkan Mi A1 hadir di Indonesia dan bahkan ada tagar #BawaMiA1keIndonesia di media sosial. Maka, sekarang kami bawa Mi A1 untuk Anda," ujarnya, saat membuka acara.

Ia menyebutkan, Mi A1 dilepas di Indonesia dengan harga Rp3,099 juta dan akan tersedia dalam program flash sale per 2 Oktober 2017 di Mi Store dan Lazada Indonesia, serta di Erafone untuk pelanggan yang membeli langsung pada 6 Oktober 2017. 

Smartphone berlayar 5,5 inci Full HD ini mengusung kamera utama ganda yang masing-masing beresolusi 12 megapiksel. Satu kamera ditujukan untuk wide-angle (lanskap) dan yang lainnya untuk telephoto (potrait). Kamera utama Mi A1 diklaim memiliki kualitas setara dengan kamera ganda milik iPhone 7 Plus yang mampu menghasilkan efek bokeh dan eksposur warna yang sangat detail.

Fitur stereoscopic imaging dan algoritma berbasis deep learning pada kamera Mi A1 mampu menghasilkan efek bokeh lebih dalam ketika mengambil foto portrait. Selain itu, optical zoom juga dimungkinkan hingga 2 kali dan digital zoom sampai 10 kali.