Penampakan Hasil Kamera Depan OPPO F5

Undangan peluncuran Oppo F5
Sumber :
  • Oppo Indonesia

VIVA – Semakin dekat dengan hari peluncuran, semakin banyak detail yang terungkap mengenai smartphone Oppo F5. Kali ini muncul hasil kamera depan dari Oppo F5, yang mengusung kamera tunggal dengan membawa fitur A.I Beauty Recognition Technology.

Beda Oppo Reno7 5G dengan Reno7 Z 5G yang Melenggang di Indonesia

A.I Beauty Recognition Technology merupakan kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan F5. Teknologi ini akan mengenali secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin dan juga usia dari subjek foto.

Nantinya hasil analisis perangkat lunak ini dihubungkan dengan database foto secara global. Database ini merupakan kumpulan algoritma yang diciptakan oleh tim penelitian dan pengembangan Oppo berdasarkan feedback konsumen dan saran dari ahli.  Database ini nantinya digunakan sebagai referensi untuk dapat menghasilkan foto selfie menjadi jauh lebih nyata dan tampak sangat natural. 

Oppo Mau Kasih Kejutan Lagi di Indonesia

Melalui foto yang diberikan, terlihat F5 melakukan pendekatan yang berbeda pada foto pria dan wanita. Pada pria tampak ciri khas wajah seorang pria dengan kumis halus yang masih terlihat jelas dan kantung mata yang terekam jelas.

Hasil foto Oppo F5

Jajaran Oppo Reno7 Mendarat Mulus di Indonesia, Tebak Berapa Harganya

Sementara itu A.I Beauty Recognition Technology juga dapat membedakan warna kulit pria dan wanita pada foto. Kecerdasan buatan ini juga dapat mengaplikasikan hasil yang berbeda antara pria dan wanita walaupun berada dalam satu frame. Ini merupakan jawaban OPPO atas maraknya perangkat lunak percantik wajah yang selalu menerapkan pendekatan yang sama pada subjek foto tanpa mempertimbangkan usia, kelamin, kulit dan subjek foto yang berpasangan. Selain itu dari exif foto terlihat ukuran gambar 5184 x 3880 piksel, jika dikalikan diperkirakan F5 akan mengusung kamera depan 20 megapiksel.

Spesifikasi hasil foto Oppo F5

Di Indonesia, F5 akan meluncur pada 13 November 2017. Dari beberapa bocoran, maka dapat disimpulkan perangkat Oppo F5 akan memiliki spesifikasi Layar 18 : 9 FHD+, Kamera depan tunggal 20 megapixel F/2.0 dengan A.I. Beauty  Recognition Technology, serta dimensi perangkat nyaman dioperasikan dengan satu tangan. F5 sesuai rumor akan hadir dalam 3 warna sekaligus yakni Black, Gold dan Red.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya